oleh

Sembuh Dua Orang, Masih Tiga Orang Positif Covid 19 Di Belitung

-Berita, Daerah-884 views

Warning: sizeof(): Parameter must be an array or an object that implements Countable in /home/u4853462/public_html/wp-content/plugins/ad-injection/ad-injection.php on line 824

Warning: count(): Parameter must be an array or an object that implements Countable in /home/u4853462/public_html/wp-content/plugins/ad-injection/ad-injection.php on line 831

BISMILLAHIRROHMAANIRROHIIM
Assalamu’alaikum Wr.Wb.,
Masyarakat Belitung yang Saya Cintai dan Saya Banggakan,
Segala puji bagi Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, pada hari ini, Senin 13 Juli 2020, saya H. Sahani Saleh, S.Sos., selaku Bupati Belitung sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Belitung bersama-sama dengan Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie, S.Sn., M.Si., dan Sekretaris Daerah, H. MZ. Hendra Caya, SE., M.Si., kembali menyampaikan informasi dan kondisi terkini terkait perkembangan penanganan Covid-19 di Kabupaten Belitung
Bapak-bapak, Ibu-ibu, Saudara-Saudari, Seluruh Masyarakat Belitung yang Dirahmati Allah SWT,
Berdasarkan hasil pemeriksaan Uji PCR Spesimen Swab tenggorokan dari Laboratorium Kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, diperoleh hasil sebagai berikut:
HASIL UJI PCR SWAB
No No ID Nama JK Usia Hasil Follow Up Swab KET
1 951 AGU L 39 Negatif SEMBUH
2 1112 SUZ P 46 Negatif SEMBUH
Pasien 951 adalah Pasien Positif Covid-19 ke-9 (Ke-Sembilan) yang ditemukan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Belitung. Pasien 951 mulai dirawat dan diisolasi di RSUD dr. H. Marsidi Judono pada Tanggal 23 Mei 2020 setelah menjalani Rapid Test pertama dengan hasil Reaktif, dan pada Tanggal 26 Mei 2020 dinyatakan Positif Covid-19 setelah menjalani pemeriksaan Swab PCR. Pasien 951 menjalani perawatan selama 51 (Lima Puluh Satu) hari, dengan rincian 47 (Empat Puluh Tujuh) hari diisolasi di RSUD dr. H. Marsidi Judono dan 4 (Empat) hari diisolasi di SKB. Selama diisolasi kondisi klinis Pasien 951 sehat, tidak ditemukan gejala klinis terkait Covid-19. Dan, terhadap Pasien 951 selama perawatan dilakukan telah sesuai dengan prosedur perawatan Covid-19, serta rilis hasil swab PCR follow up terakhir sebanyak 2 (Dua) kali pemeriksaan didapatkan hasil Negatif. Dengan hasil tersebut maka Pasien 951 dinyatakan SEMBUH.

Diinformasikan pula tentang pasien sembuh berikutnya, yaitu Pasien 1112. Untuk diketahui, Pasien 1112 adalah Pasien Positif Covid-19 ke-14 (ke-Empat Belas) yang ditemukan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Belitung. Pasien 1112 mulai dirawat dan diisolasi di RSUD dr. H. Marsidi Judono pada Tanggal 4 Juni 2020, setelah menjalani Rapid Test pertama dengan hasil Reaktif, dan pada Tanggal 6 Juni 2020 dinyatakan Positif Covid-19 setelah menjalani pemeriksaan Swab PCR. Pasien 1112 menjalani perawatan selama 39 (Tiga Puluh Sembilan) hari, selama diisolasi kondisi klinis pasien 1112 sehat, tidak ditemukan gejala klinis terkait Covid-19. Terhadap Pasien 1112, selama perawatan dilakukan sesuai dengan prosedur perawatan Covid-19, dan rilis hasil Swab PCR follow up terakhir sebanyak 2 (Dua) kali pemeriksaan didapatkan hasil Negatif. Dengan hasil tersebut maka Pasien 1112 dinyatakan SEMBUH.
Bapak-bapak, Ibu-ibu, Masyarakat Belitung yang Dimuliakan Allah SWT,
Pasien 951 dan 1112 adalah pasien ke-14 (ke-Empat Belas) dan ke-15 (ke-Lima Belas) yang sembuh pada RSUD dr. H. Marsidi Judono. Selanjutnya, pasien akan menjalani swaisolasi sesuai dengan Pedoman Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 yang berlaku. Dengan demikian, sampai hari ini pusat Deteksi dan Isolasi Covid-19 RSUD dr. H. Marsidi Judono sedang mengisolasi dan merawat 3 (Tiga) Pasien Positif Covid-19.

Diharapkan kepada masyarakat untuk senantiasa mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan serta senantiasa waspada agar dapat menjaga kebersihan diri serta melindungi keluarga di Era New Normal Belitung yang Produktif dan Aman. Tak lupa, tentunya kita senantiasa berdoa semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa memberikan perlindungan dan pertolonganNya kepada kita semua. Khususnya kepada 3 (Tiga) Pasien Positif Covid-19 yang sekarang masih dirawat dan diisolasi, bersama-sama kita doakan agar dapat segera sembuh. Aamiin Ya Rabbal Alamin.
Sekian dan Terima Kasih.
Wassalamu’alaikum Wr. Wb.
BUPATI BELITUNG
H. SAHANI SALEH, S.Sos.

Komentar

News Feed