oleh

Tingkatkan Imunitas Tubuh, Kapolres Beltim Goes Bersama Personel, Tempuh Manggar-Tanjung Pandan

-Berita, Daerah-14 views

Polres Beltim_ Selaku pimpinan Polres Belitung Timur, AKBP Jojo Sutarjo, SIK, M.H tentu bukan hanya memperhatikan personel dalam segi kinerja yang tertib administrasi, namun juga memperhatikan agar seluruh personel jajarannya terjaga kesehatan dan mempunyai imunitas tubuh yang kuat, sehingga bisa menunjang kinerja yang baik.

Banyak bidang atau cabang olah raga yang dilakukan seluruh kalangan untuk menjaga kesehatannya, dipercaya dengan berolah raga secara rutin dan meningkatnya imunitas tubuh bisa menjadi salah satu cara ampuh untuk antisipasi dan cegah terpaparnya virus Covid-19. Ada sebagian orang yang olah raga jogging, badminton, futsal, bersepeda dan lain sebagainya. 

Olahraga terukur dan terprogram serta asupan gizi seimbang merupakan faktor penting untuk menjaga imunitas tubuh, seperti saat pandemi Covid-19 sekarang. Olahraga dapat meningkatkan kemampuan jantung, paru-paru, dan pembuluh darah, serta bertujuan untuk mencegah penyakit jantung, tekanan darah tinggi, dan stroke.

Memanfaatkan situasi Pulau Belitung yang mana tergolong zona hijau serta didukung dengan udara yang segar. Kapolres Beltim memilih mengajak personel untuk olah raga bersepeda (Goes). Dengan didampingi oleh Perwira PJU Polres Beltim dan Kapolsek jajaran beserta beberapa orang personel, kegiatan Goes Kapolres Beltim tempuh jarak Manggar-Tanjung Pandan.

Keberangkatan rombongan goes pada pukul 06.00 Wib start dari Mako Polsek Manggar.Selain itu kegiatan ini juga menjadi pemersatu, hal tersebut juga menjadi perhatian Kapolres Beltim agar personel jajaran semakin solid dan merasakan rasa persaudaraan dan kekeluargaan.

Saya melihat kegiatan bersepeda atau gowes semakin digandrungi semua kalangan, ada daya tarik dan keasyikan tersendiri.  Kegiatan olahraga ini tentunya pasti bikin sehat. Tren bersepeda terus berkembang saat ini, bahkan bisa dibilang sekarang menjadi gaya hidup masyarakat. Terutama dimasa pandemi seperti saat ini, goes menjadi salah satu pilihan kebanyakan kalangan masyarakat, bahkan kalau kita lihat di luar Pulau Belitung, banyak sekali komunitas goes yang terbentuk,” Ujar AKBP Jojo Sutarjo

Kami sudah sangat sering melakukan goes bareng seperti ini, untuk wilayah Manggar, Gantung, Damar dan tempat lainnya sudah hampir rata dilalui. Untuk kali ini, kami mencoba untuk tempuh jarak yang agak jauh Manggar-Tanjung Pandan. Dalam hal ini, kami juga ingin turut serta mensosialisasikan olah raga yang sederhana dan bisa diikuti oleh semua masyarakat, namun mempunyai manfaat yang besar untuk meningkatkan imunitas tubuh, sehingga kesehatan kita terjaga dan tentunya tidak mudah untuk terserang penyakit,” pungkas AKBP Jojo Sutarjo ( Sukardi/Ali )

Komentar

News Feed