oleh

Upacara Hari Bhayangkara Ke-74 Secara Virtual Oleh Polres Beltim

-Berita, Daerah-20 views

Polres Beltim_ Tepat tanggal 01 Juli, Kepolisian Negara Republik Indonesia memperingati Hari Bhayangkara, bertepatan tahun ini (2020) Bhayangkara telah mengabdi kepada Negara Indonesia salama  Ke-74 Tahun. Moment sakral Kepolisian ini disambut dengan suka dan cita, penuh harapan dan doa untuk kedepan Polri terus bebenah agar lebih baik lagi, lebih profesional, proporsional, transparan dan akuntabel.

Moment puncak Hari Bhayangkara Ke-74 di Polres Belitung Timur dan Polsek jajaran di gelar upacara dengan menggunakan sarana media digital atau secara virtual. Upacara Hari Bhayangkara Ke-74 Tahun 2020 kali ini memang berbeda dari tahun sebelumnya. Dilaksanakan secara virtual karena situasi dan kondisi masih di tengah pandemi Covid-19. Upacara dilaksanakan secara virtual dan di pimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo selaku Inspektur Upacara yang  terkoneksi ke seluruh jajaran baik tingkat Polda sampai dengan tingkat Polres jajaran. 

Polres Beltim sendiri melaksanakan upacara Hari Bhayangkara Ke-74 secara virtual di gedung pelayanan terpadu, tepatnya di ruang khusus Vidio Conference yang di pimpin langsung oleh Kapolres Beltim AKBP Jojo Sutarjo, SIK, M.H yang dihadiri oleh tamu undangan Forkopimda, Ketua DPRD Kab. Beltim Fezzi Ultolseja, SE, M.M, Kajari Belitung Timur Abdur Kadir, SH, M.H, Wakil Bupati Drs. Burhanudin atau yang sering dipanggil Pak aan, Danramil Manggar Mayor Inf. Djoko Lelono, Dan Pos AU Manggar, Dan Pos AL Manggar dan Perwira Polres Beltim serta Kapolsek jajaran. Pada saat pelaksanaan, peserta upacara di Polres Beltim hanya di perbolehkan 17 orang yang mengikuti terkait penerapan protokol kesehatan physical distancing.

Presiden RI menyampaikan dalam amanatnya, atas nama Bangsa, Negara dan rakyat Indonesia mengucapkan selamat Hari Bhayangkara Ke-74, ucapan terima kasih kepada keluarga besar Polri atas pengabdiannya selama ini dalam menjaga keamanan, ketertiban dalam menegakkan hukum dan pengayoman serta pelayanan kepada masyarakat. Sevagai bangsa pejuang, kita tidak boleh menyerah dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang sedang melanda dunia saat ini. Kehadiran dan keterlibatan diseluruh jajaran Polri sangat di butuhkan, harus ikut aktiv mengajak masyarakat dan mengawasi kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan, menyalurkan secara langsung bantuan sosial masyarakat yang tepat sasaran atau terdampak Covid-19. Meskipun Polri saat ini sedang fokus dalam membantu percepatan penanganan Covid-19, namun berbagai agenda strategis program Polri harus tetap dijalankan.

Ada Tujuh instruksi Presiden Jokowi kepada seluruh anggota Polri pada saat Hari Bhayangkara Ke-74 :

Pertama terus memegang teguh serta mengamalkan nilai-nilai luhur Tribrata dan Catur Prasetya dalam setiap pelaksanaan tugas juga menjaga kehormatan dan menjaga kepercayaan, menjaga kebanggaan sebagai anggota Polri.

Kedua terus melakukan reformasi diri secara total membangun sistem dan tata kelola yang partisipatif transparan dan akuntabel serta bangun kultur kerja Polri yang profesional modern dan tepercaya.

Ketiga terus memantapkan soliditas internal, memperkuat sinergi dengan TNI dan seluruh elemen pemerintah maupun masyarakat untuk menghadapi tantangan yang semakin kompleks.

Keempat terus menerapkan strategi proaktif serta tindakan persuasif dan humanis dalam menangani masalah sosial yang terjadi di tengah masyarakat.

Kelima terus meningkatkan pelayanan publik yang modern dan profesional, melakukan penanganan hukum secara transparan dan berkeadilan sehingga Polri semakin dipercaya masyarakat.

Keenam terus menjaga kedisiplinan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan agar masyarakat produktif dan aman dari COVID-19.

Ketujuh harus ikut mendukung proses pemulihan ekonomi nasional sesuai kewenangan Polri dengan penuh tanggung jawab.

Sepanjang pelaksanaan, upacara Hari Bhayangkara Ke-74 yang diikuti Polres Beltim berlangsung secara khidmat dan lancar. ( Sukardi / Ali )

Komentar

News Feed