oleh

Bhabinkamtibmas Desa Simpang Pesak Himbau Warga Untuk Kibarkan Bendera Merah Putih HUT RI Ke-75

Polres Beltim_  Perayaan HUT RI ke-75 tahun  akan diselenggarakan pada 17 Agustus 2020. Di usia 75 tahun ini, bangsa Indonesia yang saat ini sedang dihadapkan dan berjuang melawan pandemi Covid-19 yang sudah tersebar di seluruh wilayah Indonesia dan juga melanda banyak negara di dunia. HUT RI ke-75 kali ini, Indonesia mengusung tema “Indonesia Maju”. 

Dilansir dari media on line detik news, Perayaan hari 17 Agustus 2020 atau HUT RI ke-75 ini pun sudah diatur dalam surat nomor B-492/M.Sesneg/Set/TU.00.04/07/2020 terkait Pedoman Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Tahun 2020 sebagai pencegahan penularan Covid-19. Logo perayaan HUT RI ke-75 ini juga terinspirasi dari simbol perisai yang ada dalam lambang Garuda Pancasila. Di logo ini Indonesia digambarkan sebagai negara yang mampu memperkokoh kedaulatan dan menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia.

Terkait perayaan HUT RI Ke-75, Bhabinkamtibmas Desa Simpang Pesak Brigadir Mustakim bersama Kepala Desa Simpang Pesak, BPD Simpang Pesak, Pol PP Kec. Simpang Pesak dan linmas Desa Simpang Pesak menyampaikan himbauan kepada seluruh warga Desa Simpang Pesak agar mengibarkan Bendera Merah Putih di depan rumah kediaman masing-masing dan memasang umbul-umbul untuk memeriahkan HUT RI ke-75 Tahun 2020 yang akan di peringati pada tanggal 17 Agustus 2020. Bhabinkamtibmas Desa Simpang Pesak juga meminta kepada warga Desa binaannya, seperti yang di sampaikan oleh Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, agar pada tanggal 17 Agustus 2020 nanti pada pukul 10.17 Wib agar menghentikan semua aktivitas, berdiri dengan sikap sempurna selama 3 menit untuk menghormati, mensyukuri dan menghargai kemerdekaan RI.

Bhabinkamtibmas juga menyampaikan pada detik-detik kemerdekaan RI nanti, sembari berdiri dengan sikap sempurna mari kita semua panjatkan doa dengan mengucap rasa syukut bahwa Bangsa Indonesia yang besar ini telah bisa merasakan kemerdekaan Indonesia selama 75 Tahun. dv/nnd ( Sukardi/Ali )

Komentar

News Feed