oleh

Hari Jadi Polwan Ke-72, Polwan Polres Beltim Bhakti Sosial Ke Warga Pulau Buku Limau

-Berita, Daerah-14 views

Polres Beltim_ Polwan Indonesia, di tahun 2020 tepatnya di tanggal 1 September genap 72 Tahun. Berbagai rangkaian kegiatan dilaksanakan untuk memperingati dan memeriahkan hari jadi Polwan Indonesia. Untuk Polwan Polres Belitung Timur sendiri atas perintah Kapolres Belitung Timur AKBP Jojo Sutarjo, SIK, M.H melaksanakan beberpaa rangkaian kegiatan, mulai dari penanaman mangrove yang dilaksanakan pekan kemarin, pembagian beras ke warga pesisir pantai, pembagian masker sampai bhakti sosial ke warga Pulau Buku Limau (Selasa, 18/08/2020).

Dengan menggunakan fasilitas kendaraan inventaris kapal Satuan Polisi Air dan Udara (Sat Polairud) Polres Beltim. Pukul 08.00 Wib Polwan Polres Beltim dan rombongan yang di pimpin oleh Kasat Polairud Iptu Suroso, bertolak dari dermaga sandar menuju Pulau Buku Limau. Meskipun harus menghadapi gelombang yang tiada henti sepanjang perpanjangan.

Semangat untuk berbagi dan peduli kepada warga Pulau Buku Limau tak menyurutkan tekad para Polwan Polres Beltim untuk sampai ke Pulau tersebut. Perjalanan di tempuh selama 1 jam 10 menit dengan menggunakan tiga Kapal Sat Polairud.

Kedatangan Polwan Polres Beltim di Pulau Buku Limau disambut oleh Kades dan perangkat Desa. Dengan dibantu warga setempat, paket beras, masker dan alat tulis di angkut dengan menggunakan gerobak. Meskipun sempat di guyur hujan, namun antusias warga Pulau Buku Limau menyambut kedatangan Polwan Polres Beltim tampak dengan raut wajah yang gembira.

Polwan Polres Beltim membagikan paket beras 5 kg/karung sebanyak 100 karung, masker sebanyak 100 buah dan alat tulis sebanyak 150 paket. Tanggapan warga yang menerima bantuan sangat berterima kasih atas apa yang telah dilakukan Polwan Polres Beltim, meskipun jarak yang cukup jauh, namun masih menyempatkan waktu untuk berbagi dengan warga Pulau.

Banyak doa yang disampaikan oleh masyarakat kepada Polwan Polres Beltim, salah satu warga Ibu Maryati mengatakan, Semoga Polwan Polres Beltim selalu sehat, dilindungi dalam bertugas dan Polwan Indonesia tetap jaya. Kegiatan tersebut juga merupakan wujud dari rasa peduli Polwan Polres Beltim kepada warga Pulau Buku Limau yang terdampak Covid-19. dv/nnd (Sukardi/Ali )

Komentar

News Feed