oleh

Kapolres Belitung Timur Himbau Masyarakat Kibarkan Bendera Merah Putih Selama Bulan Agustus

Polres Beltim_ Hari Ulang Tahun Negara Republik Indonesia yang di peringati setiap Bulan Agustus tepat di tanggal 17, secara serentak seluruh rakyat Indonesia dengan suka cita bergembira memperingati moment sakral tersebut. Sejarah panjang telah tertoreh jelas dalam sejarah Bangsa Indonesia. Perjuangan para Pahlawan yang tidak mudah memperjuangkan kemerdekaan Bangsa ini di warnai dengan perjuangan yang panjang, mepertaruhkan nyawa dan cucuran darah di bumi pertiwi.

Mengenang sejarah pahitnya Bangsa yang berjuang demi satu kata “Merdeka”, sudah sepantasnya kita semua sebagai penerus untuk mengisi kemerdekaan ini dengan aksi dan tindakan membangun dan lebih memperbesar bangsa ini, tidaklah banyak keinginan para pendahulu kita / Pahlawan memperjuangkan kemerdekaan hanya demi anak cucu dan penerus Bangsa bisa hidup dengan tenang dan Indonesia menjadi Bangsa yang besar dan dikenal di mata dunia.

Terkait kemerdekaan Bangsa Indonesia yang sebentar lagi akan kita rayakan bersama, Kapolres Belitung Timur AKBP Jojo Sutarjo, SIK, M.H mengajak semua masyarakat Kabupaten Belitung Timur untuk mengibarkan Bendera Merah Putih di depan rumah kediaman masing-masing sebagai wujud penghargaan dan rasa syukur bahwa Bangsa Indoensia sampai dengan saat ini mampu mempertahankan kemerdekaannya sampai menginjak umur 75 tahun.

Tidak hanya masyarakat, Kapolres Beltim lebih menekankan kepada personel Polres Beltim dan jajaran untuk menjadi contoh di tengah-tengah masyarakat, terlebih personel yang tinggal di luar Kesatriaan Mako Polres Beltim haruslah mengibarkan Bendera Merah Putih sebagai contoh masyarakat di sekitar lingkungannya.

Seperti yang di ungkapkan Kapolres Beltim diruang kerjanya, Saya sudah sampaikan kepada seluruh Perwira untuk memerintahkan personelnya di masing-masing Bagian atau Satuan fungsi agar mengibarkan Bendera Merah Putih di depan rumah kediaman masing-masing. Kita harus menjadi contoh masyarakat untuk menghargai perjuangan para Pahlawan yang telah rela mengorbankan diri demi kemerdekaan Bangsa Indoensia,” ungkap AKBP Jojo Sutarjo

Jika belum mampu untuk melakukan hal besar untuk Bangsa ini, setidaknya pada saat moment sakral Bangsa di hari kemerdekaan kita mampu memberikan penghormatan dengan kibarkan Bendera Merah Putih selama Bulan Agustus,” Jelas AKBP Jojo Sutarjo dv/nnd ( Sukardi/ Ali)

Komentar

News Feed