oleh

Kapolres Beltim Resmikan Gedung WorkShop Teknologi Pesantren Daarul Himmah

-Berita, Daerah-10 views

Polres Beltim_ Pesantren Daarul Himmah yang beralamat di Kampung Gunung, Desa Lalang Kec. Manggar Kab. Belitung Timur terus melakukan inovasi dan perkembangan fasilitas pesantren. Dengan peningkatan mutu fasilitas yang terus dikembangkan dengan harapan akan semakin menarik para orang tua untuk mempercayakan pendidikan anaknya melalui pondok pesantren, selain ilmu pengetahuan umum tentu yang di utamakan adalah pendidikan agama, sehingga akan menumbuh kembangkan generasi penerus Bangsa yang kompeten, berakhlaq dan berbudi pekerti yang baik.

Pondok pesantren Daarul Himmah yang mempunyai sejarah cukup panjang sampai dengan berdiri saat ini, berawal dari pendiri pondok pesantren Daarul Himmah Ustad Najib (Alm) yang bekerja sama dengan Polres Belitung Timur yang mana pada saat itu dengan tujuan untuk meminimalisir kenakalan remaja dengan menawarkan pola pendidikan melalui pesantren. Pada saat itu Polres Beltim sendiri di pimpin oleh AKBP Nugrah Trihadi, dimana sedikit banyaknya turut berperan andil untuk mendirikan pondok pesantren tersebut.

Meskipun berpindah kepemimpinan di tubuh Polres Beltim, melalui AKBP Nono Wardoyo, terus mendukung berkembangnya pondok pesantren Daarul Himmah tidaklah surut, justru semakin memicu semangat dengan sudah terlihatnya anak-anak yang mau belajar. Sempat terhenti pengembangannya ketika pendiri pondok pesantren Daarul Himmah meinggal dunia, dan saat ini melalui generasi penerus Almarhum, pondok pesantren Daarul Himmah kembali aktif dan di buka untuk umum, bahkan terobosan peningkatan fasilitas yang ada saat ini tidak tanggung-tanggung, sudah tersedianya gedung penunjuang belajar mengajar (WorkShop Teknologi).

Jalinan silahturahmi antara pondok pesantren Daarul Himmah dan Polres Beltim kembali terjalin, meskipun sempat fakum beberapa waktu, namun dengan kepemimpinan Kapolres saat ini AKBP Jojo Sutarjo, SIK, M.H yang terus mendukung, memberikan motivasi dan dorongan agar apa yang telah di rintis harus dengan keyakinan mampu untuk semakin dikembangkan.

Hari ini, Kapolres Beltim mendapatkan apresiasi dan penghargaan dari pimpinan dan pengurus pondok pesantren Daarul Himmah. Kapolres Beltim meresmikan langsung dengan pemotongan pita secara simbolis gedung WorkShop Teknologi Informasi dan Pembukaan Pelatihan Berbasis Kompetensi Pelatihan Kerja Komunitas Pondok Pesantrem Daarul Himmah. Pada saat peresmian, Kapolres Beltim didampingi oleh Kabag Ops AKP Erwan Yudha Perkasa, SH, SIK, Kapolsek Manggar AKP Ulung Baehaki, Kades Lalang, Pimpinan pesantren dan pengurus.

Sebelumnya Kapolres Beltim memberikan potongan tumpeng kepada pimpinan pondok pesantren Ustad Munawwar Sajad Alhafidz sebagai simbolis Polres Beltim mendukung dan memotivasi perkembangan yang sudah ada saat ini, dan tentu hal tersebut harus terus ditingkatkan, sehingga minat orang tua untuk menghantarkan anaknya menjadi santri di pesantren Daarul Himmah semakin besar dan yakin bahwa pesantren Daarul Himmah tidak hanya mengajarkan pengetahuan ilmu agama, namun juga mengajarkan dan mendidik ilmu pengetahuan umum terutama teknologi dan informatika. dv/nnd ( Sukardi/Ali )

Komentar

News Feed