oleh

Kapolres Beltim Terima Langsung Bendera Merah Putih Saat Penurunan, Upacara Berlangsung Khidmat

Polres Beltim _ Pasukan Paskibraka Kabupaten Belitung Timur yang bertugas saat pelaksanaan upacara penurunan Bendera Merah Putih terlihat sangat bersemangat dan siap melaksanakan tugas. Upacara penurunan Bendera Merah Putih di gelar di halaman Kantor Bupati Belitung Timur dimulai pada pukul 16. 00 Wib, (17/08/2020).

Upacara penurunan Bendera Merah Putih bertindak selaku Inspektur upacara Kapolres Belitung Timur AKBP Jojo Sutarjo, SIK, M.H yang dihadiri Bupati Belitung Timur Yuslih Ihza, SE, Ketua DPRD Kab. Beltim Fezzi Ultolseja, SE, M.M, Wakil Bupati Drs. Burhanudin, Kajari Belitung Timur Abdur Kadir, SH, M.H dan tamu undangan lainnya.

Untuk upacara penurunan Bendera kali ini bertindak sebagai Perwira Upacara Kapten Inf. Nasib Tanjung yang dalam keseharian tugas sebagai Danramil Gantung, sedangkan Komandan Upacara Kapten Inf. Syafrudin yang dalam keseharian tugas sebagai Danramil Kelapa Kampit.

Pasukan atau peserta upacara pada saat penurunan Bendera Merah Putih, tetap di batasi, tidak seperti tahun sebelumnya, terkait situasi pandemi Covid-19 yang dinilai masih sangat masif penyebarannya.

Tak terbayang tentunya dan rasa bangga bisa mendapatkan kepercayaan sebagai Pasukan Paskibraka yang bertugas menaikkan dan menurunkan Bendera Merah Putih, sebagai Pasukan Paskibraka tentu mengetahui suksesnya upacara tersebut tergantung dari sempurnanya mereka pada saat mengibarkan Sang Merah Putih atau saat kembali menurunkan Bendera Merah Putih untuk kembali diamankan.

Penurunan kali ini yang mendapatkan tugas mulia selaku komandan Pasukan Paskibraka yaitu Alfist Anderta, siswa SMA Negeri 1 Gantung, kelahiran 05 April 2003, Putra kedua dari dua bersaudara, anak dari pasangan Bapak Chaokiat Kjong dan Ibu Sri Hartati.

Untuk pembawa baki sendiri yang akan menyerahkan kembali Sang Merah Putih kepada Inspektur Upacara adalah Sarah Zartika, perempuan berparas manis merupakan siswi SMA Negeri 1 Manggar, kelahiran 10 Januari 2004, anak kedua dari tiga bersaudara, anak dari pasangan Bapak Moh. Zubair dan Ibu Tri Atika Wedani.

Seluruh Pasukan Paskibraka Kabupaten Belitung Timur dapat melaksanakan tugas mulia dari awal penaikan Bendera Merah Putih sampai tiba waktunya penurunan Bendera Merah Putih berlangsung dengan khidmat dan berjalan sukses. Apresiasi dari semua peserta upacara dan tamu undangan atas kesuksesan Pasukan Paskibraka mengemban tugasnya. dv/nnd( Sukardi/Ali )

Komentar

News Feed