oleh

Polres Belitung Timur Qurban 8 Ekor Sapi Dan 6 ekor Kambing

-Berita, Daerah-56 views

Polres Beltim_ Idul Adha 1141 H / 31 Juli 2020 kali ini jatuh pada hari Jumat. Seluruh Umat Islam merayakan perayaan Idul Adha tersebut dengan penuh suka cita, penuh kebahagiaan dan saling berbagi. Idul Adha merupakan perayaan yang identik dengan penyembelihan hewan qurban, yang mana hasil dari penyembelihan hewan qurban tersebut akan dibagikan kepada masyarakat, terutama yang memang mempunyai hak untuk menerima. Begitu juga hal yang sama dilaksanakan oleh Polres Belitung Timur, meskipun Idul Adha jatuh pada hari Jumat, namun penyembelihan hewan qurban baru dilaksanakan pada hari Sabtu, (01/8/2020.

Bukan tanpa alasan Polres Beltim menunda penyembelihan hewan qurban tersebut, Polres Beltim mempersiapkan 8 ekor sapi dan 6 ekor kambing untuk qurban Idul Adha 1441 H kali ini, disamping karena panitia yang terlibat khususnya masyarakat yang membantu sibuk pada hari Jumat melaksanakan penyembelihan di Masjid tempat mereka tinggal, sehingga kemungkinan jika dilaksanakan pada hari yang sama penyembelihan hewan qurban di Polres Beltim diperkirakan tidak maksimal dan tenaga panitia pelaksana qurban juga sedikit dikarenakan kurangnya orang yang akan melaksanakan sebagai panitia qurban.

Atas perintah Kapolres Beltim AKBP Jojo Sutarjo, SIK, M.H, personel jajarannya yang terlibat dalam kepanitiaan qurban sudah mempersiapkan segala sesuatunya sejak 1 minggu sebelum pelaksanaan. Untuk Ketua panita qurban Kabag Perencanaan AKP Mahmud, Wakil Ketua Panitia AKP Mangil, yang didukung oleh 9 seksi panitia. Qurban Polres Beltim direncakan panitia digelar di jalan samping Masjid Polres Beltim menggunakan batas Police Line di sekeliling tenda diperuntukkan untuk khusus panitia yang akan mempersiapkan paket daging dalam dikemas dengan menggunakan Cup khusus dan kantong plastik dengan ukuran timbangan masing-masing 1 kg , dengan tujuan agar tidak ada personel atau  masyarakat sekitar yang bisa masuk dalam areal persiapan paket daging hewan qurban.

Kapolres Beltim menginginkan lokasi penyembelihan dan persiapan paket daging hewan qurban harus steril dan tidak sembarangan orang bisa masuk ke dalam areal tersebut. Kita melaksanakan penyembelihan hewan qurban untuk merayakan Idul Adha kali ini, namun kita juga harus memperhatikan protokol kesehatan karena situasi saat ini masih dalam pandemi Covid-19. Semua panitia yang dilibatkan juga sudah menjalankan rapid test terlebih dahulu yang dilaksanakan pada hari Kamis,” AKBP Jojo Sutarjo. dv/nnd (Sukardi/Ali )

Komentar

News Feed