oleh

Bhabinkamtibmas Desa Gantung Edukasi Pelajar SMAN 1 Gantung Untuk Disiplin 3M

-Berita, Daerah-10 views

Polres Beltim_ Brigadir Friangga salah satu personel Polsek Gantung jajaran Polres Belitung Timur, yang kesehariannya menjalankan tugas pokok sebagai Bhabinkamtibmas Desa Gantung melaksanakan pembinaan dan penyuluhan serta menyampaikan edukasi kepada siswa dan siswi pelajar SMA Negeri 1 Gantung terkait tentang pelaksanaan protokol kesehatan dalam ruang lingkup sekolah.

Binluh yang dilaksanakan sekira pukul 09.45 Wib, bersama dengan salah satu guru sekolah. Edukasi yang disampaikan agar siswa dan siswi dapat mengikuti dan taat pelaksanaan 3 M (Menggunakan Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan). Diminta kepada siswa dan siswi agar selama berada disekolah untuk selalu gunakan masker, tidak berkerumun atau menjaga jarak, dan sebelum masuk kelas atau setelah jam pelajaran segera mencuci tangan terlebih dahulu.

3 M yang saat ini sedang di sosialisasikan di berbagai kalangan merupakan cara sederhana protokol kesehatan yang bertujuan untuk mengantisipasi dan cegah terpaparnya dari Covid-19. Selain dari pada itu, Brigadir Friangga juga mengedukasi terkait tertib dan aturan berlalu lintas kepada siswa dan siswi SMA Negeri 1 Gantung. Undang-undang lalu lintas sesuai dengan nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan.

Brigadir Friangga menekankan kepada siswa dan siswi agar tidak arogan ketika berkendaraan, menggunakan helm, tidak menggunakan knalpot racing, menggunakan kendaraan sesuai spek yang di keluarkan oleh pabrik, tidak kebut-kebutan di jalan raya demi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas. Sehingga dengan tertib berlalu lintas kita sudah peduli keselamatan dan hak pengendaran lain yang juga menggunakan jalan raya.

Brigadir Friangga berpesan kepada guru-guru sekolah untuk secara bersama terus mengedukasi siswa dan siswi nya dalam menjalankan adaptasi kebiasaan baru agar memperhatikan penerapan protokol kesehatan. Jangan pernah bosan untuk mengingatkan anak didik terkait 3 M. Sehingga dalam proses belajar mengajar tetap bisa berjalan lancar, tertib dan aman dari Covid-19. Para guru diminta untuk betul-betul peduli kesehatan dan keselamatan para pelajar dan hal tersebut tentu merupakan salah satu tugas dan tanggung jawab dari pihak sekolah. dv/nnd ( Sukardi/Ali )

Komentar

News Feed