oleh

Dukung Ops Yustisi, Bripka Habibi Tegur Keras Warga Yang Melanggar Protokol Kesehatan

Polres Beltim_ Dukung Operasi Yustisi untuk mendisiplinkan warga terapkan protokol kesehatan, Bripka Habibi yang kesehariannya personel Polsek Kelapa Kampit yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di Desa Mentawak melaksanakan patroli di seputaran Desa Mentawak untuk memantau langsung situasi dan penerapan protokol kesehatan yang dilaksanakan warga.8

Penerapan protokol kesehatan memang saat ini sangat penting untuk mengurangi resiko terpaparnya Covid-19. Masa pandemi Covid-19 yang masih sangat masif penyebarannya, bahkan setiap hari terus bertambah jumlah masyarakat yang terpapar. Untuk itu Pemerintah, TNI-Polri sudah mengambil langkah-langkah kebijakan dan arahan apa yang harus dilakukan masyarakat sesuai dengan protokol kesehatan dalam menjalankan adaptasi kebiasaan baru.

Harapan, jika semua orang telah mengambil peranan masing-masing dan peduli sesama, maka penerapan protokol kesehatan minimal pola 3 M yaitu Menggunakan Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan bisa terlaksana dengan baik, maka kesehatan pulih dan ekonomi akan bangkit.

Pelaksanaan patroli yang dilakukan oleh Bripka Habibi, masih menemukan warga yang melanggar atau tidak mengindahkan protokol kesehatan. Selaku Bhabinkamtibmas yang memang harus memberikan pengayoman kepada warga, langsung mengambil tindakan untuk memberikan himbauan dan peringatan kepada warga. Hal tersebut tentu merupakan bentuk kepedulian seorang Bhabinkamtibmas yang tidak ingin Desa binaannya terpapat Covid-19.

Bripka Habibi selain menghimbau dan mengedukasi warga, juga memberikan teguran keras. Jika hal tersebut masih dilakukan, maka akan ada sangsi sosial yang akan di berlakukan bagi pelanggar protokol kesehatan, misalnya kerja bakti dengan membersihkan sampah di jalan, menyapu jalan dan lain sebagainya. Disampaikan, bahwa penegakan dan penerapan protokol kesehatan bukanlah milik dan aturan Polri, namun hal berlaku dan itu untuk semua orang tanpa terkecuali. TNI-Polri yang langsung mengawasi jalannya penerapan protokol kesehatan,” ujar Bripka Habibi. dv/adn ( Sukardi/Ali )

Komentar

News Feed