oleh

Kapolsek Dendang Sinergitas Bersama 3 Pilar Dan Satuan Pol PP Pantau Langsung Penerapan Protokol Kesehatan Warga

-Berita, Daerah-37 views

Polres Beltim_ Kapolsek Dendang, Camat Dendang, Kasi Tibum Kec. Dendang, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Dendang serta Satuan Pol PP, melaksanakan kegiatan bersama Operasi  Yustisi di SMK N 1 Dendang, SD N 1 Dendang dan SPBU, sekaligus memberikan himbauan dan edukasi kepada masyarakat terkati penerapan protokol kesehatan di masa adaptasi kebiasaan baru namun masih dalam situasi kondisi pandemi Covid-19. 

Giat Ops Yustisi menekankan kepada masyarakat atau pelajar mematuhi protokol kesehatan, minimal menerapkan 3 M (menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan) guna memutuskan rantai penyebaran Covid-19 serta antisipasi terpaparnya suatu wilayah. 

Masyarakat diminta untuk betul-betul peduli dan menerapkan atas apa yang telah di sampaikan terkait 3 M protokol kesehatan. Kita harus saling peduli kesehatan sesama.

Selain memberikan himbauan dan edukasi, Kapolsek Dendang dan rombongan juga menempelkan maklumat Kapolri di tempat umum (SPBU) terkait pelaksanaan Pilkada serentak Kab. Beltim 2020. Pilkada tetap berlangsung, namun ikuti apa yang menjadi tata tertib pada Maklumat Kapolri. Pilkada terlaksana namun bebas dari Covid-19 bukan malah menjadi klaster baru.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami kepada masyarakat khususnya Desa Dendang dan hal ini merupakan bentuk sinergitas kami semua selaku aparatur Pemerintahan. Namun tentu hal tersebut tidak akan bisa terlaksana secara maksimal jika semua orang atau semua elemen masyarakat tidak mengambil peranan masing-masing dengan baik, (ujar Kapolsek).

Kita tidak tau kapan masa pandemi ini akan berakhir, kita tidak bisa melihat bentuk virus Covid-19 hanya dengan menggunakan mata biasa. Yang bisa kita lakukan hanya mencegah, mengantisipasi dan memutuskan rantai penyebaran Covid-19 dengan cara penerapan protokol kesehatan minimal dengan 3 M dalam menjalankan aktivitas sehari-hari, Kesehatan Pulih, Ekonomi Bangkit.  (pungkas Kapolsek). dv/adn ( Sukardi/Ali )

Komentar

News Feed