oleh

Kapolsek Gantung Sambang Kades Gantung Dan Kades Lenggang Ajak Untuk Gugah Warga Terapkan 3M

-Berita, Daerah-94 views

Polres Beltim_ Permasalahan pandemi Covid-19 masih menjadi pembahasan hangat, bahkan ada beberapa wilayah di Indonesia yang menjadi perhatian khusus terkait penyebaran Covid yang dinilai cukup masif. Setiap hari masih ada masyarakat yang tertular bahkan penanganan pasien Covid-19 sempat membuat kewalahan tenaga medis.

Dalam hal ini Pemerintah bersama TNI-Polri serta Instansi terkait melakukan upaya dan langkah untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 dan tentu target utama memutuskan rantai penyebaran Covid-19. Polri dalam hal ini juga melaksanakan berbagai operasi Kepolisian untuk mendukung apa-apa yang menjadi kebijakan Pemerintah pusat dalam hal percepatan penanganan Covid-19.

Seperti yang dilakukan Kapolsek Gantung Iptu Wawan Suryadinata, SIK, sambang ke Kepala Desa Gantung dan Kepala Desa Lenggang. Meskipun dengan situasi santai dan keakraban, Kapolsek Gantung mengajak bersinergi dua orang Kepala Desa tersebut untuk melakukan pengawasan kesadaran dan kedisiplinan warga terkait penerapan protokol kesehatan, (Jumat, 18/09/2020).

Kapolsek Gantung menyampaikan bahwa saat ini untuk melawan penyebaran Covid-19 setiap kita harus mempunyai kepedulian dengan atas dasar kesadaran dari diri sendiri guna dalam setiap menjalankan adaptasi kebiasaan baru wajib menerapkan tentang 3 M. Hal tersebut merupakan cara paling sederhana untuk melawan terpaparnya Covid-19. 3 M itu sendiri adalah beraktivitas dengan selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan setelah menyentuh sesuatu apa lagi aktivitasi tersebut di lakukan di tempat umum, (ujar Kapolsek).

Mencuci tangan juga harus lebih di utamakan terlebih dahulu dengan menggunakan sabun pada air mengalir. Jangan menyentuh area wajah baik hidung, mata, mulut dan telinga sebelum mencuci tangan terlebih dahulu. Hal tersebut perlu untuk terus disampaikan kepada warga dan kita selaku pengawas di lingkungan masyarakat jangan bosan-bosan sampai semua masyarakat dipastikan mempunyai kesadaran dan kedisiplinan dari diri sendiri untuk menerapkan 3 M tersebut, (pungkas Kapolsek).

Menyikapi apa yang disampaikan Kapolsek Gantung, baik Kades Gantung dan Kades Lenggang sangat menyambut baik dan akan membawa pembicaraan tersebut ke perangkat Pemerintahan Desa. Sehingga bisa direncanakan lebih lanjut apa-apa saja yang akan dilakukan dan akan dijadwalkan untuk melaksanakan himbauan kepada masyarakat di Desa tersebut. dv/nnd ( Sukardi/Ali )

Komentar

News Feed