oleh

Pesonel OMP Polres Beltim Cek Kesiapan KPU Dan Bawaslu Jelang Pendaftaran Calon Pilkada, Ingatkan Tertib 3M

-Berita, Daerah-20 views

Polres Beltim_ Persiapan Pilkada Serentak Kab. Beltim 2020 terus dilakukan oleh penyelenggara dan Instansi terkait untuk menciptakan Pilkada yang damai, demokrasi dan jujur. Saat ini rangkaian Pilkada di wilayah Kab. Beltim yang sempat tertunda di akibatkan masa pandemi Covid-19 sudah memasuki tahapan pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati.

Tentu hal tersebut haruslah menjadi perhatian dari semua pihak terutama pihak-pihak yang terkait untuk turut mensukseskan tahapan tersebut. Pilkada Kab. Beltim yang direncanakan akan digelar pada 09 Desember 2020 nanti. Sedangkan besok pada tanggal 06 September 2020 dua pasang calon yang akan bersaing berkompetisi merebutkan kursi nomor 1 dan 2 untuk Kab. Beltim akan resmi mendaftarkan ke KPUD Kab. Beltim.

Personel Operasi Mantab Praja Polres Beltim dalam hal ini melakukan pemantauan dan cek kesiapan terkait akan dilaksanakannya pendaftaran dua pasang calon tersebut. Dalam hal ini Personel OMP Polres Beltim yang dipimpin oleh Iptu Hamdan yang didampingi oleh Ipda Medi dan personel yang terlibat OMP melakukan koordinasi ke kantor KPU dan Bawaslu.

Dalam penyampaian saat koordinasi dengan pihak penyelenggara, Iptu Hamdan mengatakan agar saat pendaftaran dua pasang calon tersebut harus tetap memperhatikan petunjuk protokol kesehatan penanganan Covid-19 sesuai dengan yang telah disepakati. Termasuk pengusung atau massa pendukung agar tetap diperhatikan dalam hal penggunaan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Untuk itu Iptu Hamdan mengingatkan pihak KPUD Kab, Beltim dan Bawaslu agar bisa berkoordinasi dengan kedua pasang calon agar membatasi massa pendukung yang akan turut hadir mengingat aturan pandemi Covid-19 masih melarang untuk adanya berkerumun dalam jumlah besar meskipun kita sudah menjalankan adaptasi kebiasaan baru.

Kita harus secara bersama mengingatkan dan mengawasi terhadap pelaksanaan protokol kesehatan untuk pelaksaan pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati besok. Kita terapkan 3 M (Menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan) baik terhadap calon yang akan mendaftakan diri maupun Partai pengusung atau massa pendukung, (ujar Iptu Hamdan). dv/nnd

Komentar

News Feed