oleh

Polres Beltim Amankan Kantor KPU, Jaminkan Pendaftaran Calon Bupati Dan Wakil Bupati Kab. Beltim Tertib

Polres Beltim_  AKP Erwan Yudha Perkasa, SH, SIK selaku Kabag Ops Polres Beltim yang juga merupakan Kepala perencanaan dan pengendalian operasi (Karendal Ops) Kepolisian Mantab Praja pimpin langsung pelaksanaan pengamanan tahapan pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Kab. Beltim yang akan berkompetisi pada Pilkada serentak 2020, (Minggu, 06/09/2020).

Personel Polres Beltim yang melaksanakan pengamanan, dibagi di berbagai titik di seputaran Kantor KPUD Kab, Beltim tempat pasangan calon mendaftarkan diri. Polres Beltim dalam pelaksanaan pengamanan sudah terlihat berjaga sejak satu jam sebelum acara dimulai. Acara pendaftaran yang di gelar pukul 09.00 Wib, di awali oleh pasangan calon Drs. Burhanudin-khairil yang diusung tiga partai, yaitu Golkar, PKS, dan Gerindra dengan jumlah delapan kursi legislatif.

Untuk pasangan yang pertama kali mendaftarkan diri, berlangsung kurang lebih dua jam. Sedangkan untuk pasangan Yuri-Anca datang ke KPUD Kab. Beltim pada pukul 14.00 Wib. Untuk Paslon Yuri-Anca sediri diusung tujuh partai, yaitu PDI-P, PBB, Demokrat, Hanura, Perindo, PAN, dan Nasdem dengan total 17 kursi.

Seperti yang di ungkapkan oleh Ketua KPUD Kab. Beltim, Rizal, tercatat dua paslon yang mendaftarkan diri ke KPUD Beltim, yakni paslon Yuri-Anca dan passlon Burhanudin-Khairil. Semua kursi di DPRD Beltim (25 kursi) sudah habis. Dipastikan tidak ada lagi paslon yang akan mendaftar,” tegasnya.

Selama pelaksanaan pengamanan, AKP Erwan Yudha Perkasa, SH, SIK memerintahkan kepada seluruh personel yang terlibat agar melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, jangan menganggap remeh situasi. Ini adalah operasi Kepolisian yang perlu kita sikapi dan atensi dengan serius. Nama baik Polri juga dipertaruhkan untuk menciptakan dan menjaga situasi dalam kondisi aman, tertib dan terkendali selama acara berlangsung. dv/nnd ( Sukardi/Ali )

Komentar

News Feed