oleh

41 Orang Personel Polres Beltim Laksanakan Tes UKP 2021

Polres Beltim_  Tes kebugaran fisik dengan beberapa rangkaian tahapan merupakan syarat mutlak bagi seorang personel Polri yang akan mengusulkan untuk kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Tes UKP biasanya dilaksanakan dalam beberapa rangkaian tes jasmani antara lain, penilaian kemampuan lari dalam waktu 12 menit sesuai standar, pull up, sit up, push up, suttle run dan uji ketangkasan bela diri.

Dalam pembinaan serta meningkatkan kemampuan kualitas personel di jajaran Polres Beltim, melalui Seksi Kesehatan dan pembinaan Jasmani melaksanakan pemeriksaan kesehatan dan tes kesamaptaan jasmani sebanyak 41 orang. 5 orang perwira (Pama) dan 36 personel Bintara secara serentak melaksanakan tes UKP, (Rabu, 7 Oktober 2020). Kabag Sumda Polres Beltim AKP Kaya Simatupang selaku pembina fungsi dan bertanggung jawab untuk pengembangan karir personel menekankan agar dalam pelaksanaan tes UKP ini betul-betul dilaksanakan, untuk mengukur kemampuan diri masing-masing terutama bagi personel yang sudah memenuhi syarat untuk sekolah perwira.

“Saya minta tes UKP ini jangan di anggap sepele dan main-main, laksanakan dengan seris sehingga masing-masing akan tau sampai dimana baik kemampuan fisik maupun kemampuan keterampilan bela diri yang selama ini sudah pernah di ajarkan. Ada standar nilai yang rekan-rekan harus penuhi untuk naik pangkat. Namanya juga usulan, bisa di setujui bisa juga tidak, itu tergantung dari pada syarat dan ketentuan yang berlaku apakah rekan-rekan yang mengikuti saat ini bisa memenuhi itu semua”, ungkap AKP Kaya Simatupang

Selama pelaksanaan tes UKP, personel yang mengikuti diawasi secara ketat oleh tim panitia yang akan menilai, hasil nilai tersebut akan menjadi pertimbangan pimpinan apakah personel sudah layak dan memenuhi syarat untuk naik pangkat pada 1 januari 2021 nanti. dv/adn (Sukardi/Ali )

Komentar

News Feed