oleh

Ingat Anggota Polres Beltim Jangan Sampai Dipolitisir Oknum-oknum Tak Bertanggung Jawab

Polres Beltim_ Polres Belitung Timur, Hubungan Masyarakat – Manggar, Bidang Hukum Polda Kep. Bangka Belitung dipimpin AKP Raden Kaur Rapkum Bidkum melaksanakan sosialisasi tentang Sosialisasi Hukum dengan tema Perkap nomor 4 tahun 2019 tentang Seleksi Pendidikan Pengembangan bagi Pegawai Negeri pada Polri, Perkap no 8 tahun 2019 tentang Kartu Istri/suami Pegawai Negeri pada Polri dan Perkap nomor 3 th 2019 tentang Manajemen Talenta Polri (13 komponen), serta tentang netralitas Polri dalam Pilkada agar tidak terlibat Politik Praktis.

Pelaksanaan kegiatan sosialisasi tersebut dilaksanakan di Joglo Patriatama Polres Belitung Timur. pada hari Kamis 08 Oktober 2020 pada pukul 08.30 wib, yang diikuti oleh perwakilan personil Polres Beltim dan personil Polsek jajaran, kegiatan sosialisasi ini dilaksanakn terbatas guna mempedomani Protokol Kesehatan serta 4 M (Menggunakan Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan dan Menghindari Kerumunan). Kegiatan Sosialisasi di buka oleh Kabag Sumda Polres Belitung Timur AKP Kaya Simatupang.

AKP Raden, SH dalam sosialisasinya menjelaskan Perkap no 4 tahun 2019 tentang Seleksi Pendidikan Pengembangan bagi Pegawai Negeri pada Polri dimana beliau mengatakan ” pegawai negeri pada tubuh Polri sangat penting dan tidak dapat dipandang sebelah mata, mengingat jabatan-jabatan profesional ini seperti pengacara, tenaga kesehatan dan auditor banyak diisi oleh pegawai negeri ditubuh Polri, untuk itu apa bila ada seleksi pendidikan pengembangan personel juga harus memiliki semangat untuk mengikuti itu, karena ini sangat bagus dalam meningkatkan kemampuan dan menunjang karir ke depan.

Selain melaksanakan sosialisasi Perkap, AKP Raden, SH juga berpesan kepada personel yang hadir untuk disampaikan dan diingatkan kepada rekan-rekan kerja kita serta keluarga Bahwa Polri dalam pelaksanaan Pilkada bersikap Netral, jangan sampai tindakan kita dilapangan dipolitisir oleh oknum-oknum tertentu bahwa Polri tidak netral, oleh sebab itu Polres Belitung Timur dan jajarannya yang pada tahun ini melaksanakan Pilkada untuk selalu kedepankan pelaksanaan tugas sebagaimana diatur dalam undang-undang, serta apabila anggota dilapangan menemukan suatu kejadian segera laporkan kepimpinan jangan sampai langkah yang kita ambil tersebut dianggap kurang pas dan justru merugikan baik secara perorangan maupun institusi. adn/dv ( Sukardi/Ali )

Komentar

News Feed