oleh

Bhabinkamtibmas Damar Ajak Masyarakat Dukung Pilkada Damai

Polres Belitung Timur_ Hubungan Masyarakat – Damar, untuk menjaga iklim Politik yang mulai memanas mengingat tidak sampai satu bulan lagi akan masuk kedalam Tahap pencoblosan Pemilukada, Kapolsek Manggar AKP Ulung Baehaki menindak lanjuti arahan Kapolres Belitung Timur Akbp Jojo Sutarjo, SIK, MH agar Bhabinkamtibmas bergerak dalam menjaga situasi kamtibmas dimasa pemilukada ini tetap kondusif.

Untuk itu Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan dalam berhubungan dengan masyarakat didorong untuk aktif menyampaikan himbauan-himbauan kamtibmas. Hari ini Bhabinkamtibmas Desa Mengkubang Brigadir Fery Susanto dihadapan para perangkat desa menyampaikan himbauan kamtibmas terkait peran Polri dan seluruh masyarakat dalam menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif dimasa pemilukada, 16 November 2020.

Penyampaian Bhabinkamtibmas Brigadir Fery Susanto meneruskan arahan Kapolsek agar masyarakat dapat mendukung Polri menjaga pesta demokrasi Pemilukada Bupati dan Wakil Bupati Belitung Timur tetap aman dan kondusif, pelaksanaan silahturahmi ke FKPM Desa Mengkubang ini dilaksanakan di Balai FKPM Desa Mengkubang Kecamatan Damar Kabupaten Belitung Timur.

Bhabinkamtibmas Brigadir Fery Susanto dihadapan FKPM Desa Mengkubang mengatakan “kami dari jajaran Kepolisian tidak dapat bekerja sendiri dalam menjaga situasi kamtibmas ini, harus ada sinergitas dan peran aktif masyarakat terlebih diera Pemilukada yang tidak sampai satu bulan lagi akan memasuki masa pencoblosan, untuk itu saya mengajak FKPM Desa Mengkubang mendukung Polri menjaga situasi agar tetap aman dan kondusif, apabila ada isu, kabar burung maupun informasi yang di duga hoax kita cek dulu kebenarannya jangan sampai membuat gaduh desa kita yang sudah tercipta bidang keamanannya”

“Jangan muda termakan kabar berita burung yang tak jelas kebenaran dan asal usulnya, apabila ada oknum masyarakat yang membuat kericuhan dan hasutan-hasutan yang dapat memecahbelah persatuan dapat dilaporkan kepada kami Bhabinkamtibmas, jangan sampai malah meluas”, (ujar Bhabinkamtibmas).

Brigadir Fery juga menghimbau ” ayo semuanya kita jaga situasi yang sudah kondusif dan aman ini, silahkan berbeda pilihan dan pendapat tapi tidak untuk merusak persatuan kita, mari sukseskan pesta demokrasi dengan aman dan kondusif, menghasilkan pimpinan yang cerdas, bijaksana dan inovatif”.

Selain dari pada itu, dikesempatan yang sama, Brigadir Fery juga mengajak masyarakat untuk berperan aktif mengikuti arahan dari Pemerintah pusat terkait antisipasi, cegah dan waspada pandemi covid-19 yang masih terus berlangsung saat ini. Di masa pandemi sekarang ini, kita juga harus tetap melangsungkan kehidupan atau aktivitas keseharian, namun hal tersebut kita harus siasati agar pekerjaan tetap berlangsung namun tetap aman dari covid-19.

Maka diminta kepada masyarakat untuk saling peduli dan menjaga kesehatan bersama dengan menerapkan protokol kesehatan, minimal dengan 3 M (menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan). Jika semua orang menerapkan hal tersebut dan merasa sudah menjadi kebutuhan, harapan kita tidak ada lagi masyarakat kita yang terpapar atau ada klaster baru di antara kita. adn/dv ( Sukardi )

Komentar

News Feed