oleh

Momentum Apel Kebangsaan Untuk Menjaga Negeri Laskar Pelangi Ini Tetap Kondusif

-Berita, Daerah-12 views

Polres Belitung Timur_ Hubungan Masyarakat – Manggar, Kapolres Belitung Timur Akbp Jojo Sutarjo, Sik, M.H pagi ini menggandeng Forkompimda Kabupaten Belitung Timur, Tokoh Agama, Tokoh Masyatakat, dan Tokoh Adat serta Organisasi Masyarakat dalam melaksanakan kegiataan apel kebangsaan. Tema yang diangkat dalam apel kebangsaan ini adalah mengajak seluruh masyarakat indonesia khususnya masyarakat Kabupaten Belitung Timur untuk menolak segala bentuk ujaran kebencian, sikap intoleransi, aksi kekerasan, dan radikalisme guna menjaga kebhinekaan dan keutuhan NKRI di Kabupaten Belitung Timur. Pelaksanaan apel kebangsaan ini diadakan diauditorium Zahari MZ Kabupaten Belitung Timur, (Jumat 27 November 2020) pukul 08.00 Wib.

Kegiatan apel kebangsaan ini bernuansa merah putih, dimana para peserta yang mengikuti kegiatan ini seluruhnya menggunkan ikat kepala berwarna merah putih, penggunaan pita ataupun ikat kepala merah putih yang dipasangkan dikepala ini untuk membangkitkan semangat nasionalisme para peserta apel kebangsaan.

Sebelumnya, para peserta yang hendak memasuki auditorium diwajibkan mengikuti protokol kesehatan, diawali mencuci tangan dengan sabun, mengecek suhu tubuh, menggunakan masker, menjaga jarak serta peserta yang hendak memasuki auditorium harus dicek terlebih dahulu tensi tubuhnya.

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu indonesia raya. Sambutan dari Kapolres Belitung Timur Akbp Jojo Sutarjo, Sik, M.H dimana dalam sambutannya beliau mengatakan “apel kebangsaan ini digelar dalam rangka menjaga keutuhan NKRI di bumi Laskar Pelangi sesuai dengan semboyan Negeri Laskar Pelangi ini Satukan hati untuk bangun negeri sebagaimana menjadi komitmen seluruh masyarakat dalam mewujudkan Kamtibmas yang kondusif”, (ujar Kapolres).

Kapolres juga mengatakan ” Selain itu apel kebangsaan dilakukan sebagai wujud tekad untuk bersama-sama menjaga kondusifitas dalam rangka persiapan pelaksanaan pencoblosan Pilkada serentak yang jatuh pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang, untuk itu diharapkan seluruh masyarakat bisa menjaga kedamaian dan terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif termasuk kondusif dari radikalisme ujaran kebencian dan hasutan yang dapat memecah belah bangsa khususnya masyarakat Belitung Timur”.

Kapolres juga menegaskan ” tekad kita ini akan dituangkan dalam deklarasi dan komitmen kita bersama baik itu forkopimda para tokoh serta seluruh elemen masyarakat Belitung Timur untuk siap menjaga kedamaian dan kondusifitas Kamtibmas serta menolak segala tindakan anarkis dalam bentuk apapun yang dapat mengganggu kedamaian”.

Dalam sambutannya juga Kapolres Belitung Timur mengharapkan suport dan dukungan masyarakat untuk mendukung penegak hukum terhadap setiap pelanggar protokol kesehatan covid 19, dan menjelang masa pencoblosan Pilkada kita semua berharap Kabupaten Belitung Timur tetap kondusif dengan dukungan peran serta dan seluruh lapisan masyarakat sebagai wujud sinergitas.

Diakhir sambutannya Kapolres mengatakan ” momentum apel kebangsaan ini diharapkan dapat memperkokoh semangat kebersamaan, persatuan dan kesatuan bagi seluruh pihak dan lapisan masyarakat agar terhindar dari provokasi yang dapat memecah belah bangsa”. adn/nnb ( Sukardi)

Komentar

News Feed