oleh

Polres Beltim Kawal Ketat Datangnya Surat Suara Pilkada Kab. Beltim 2020

-Berita, Daerah-10 views

Polres Beltim_ Hubungan masyarakat, Serangkaian agenda Pilkada serentak Kab. Beltim 2020 terus berlanjut. Saat ini masih dalam situasi tahapan kampanye. Namun tidak lama lagi, kurang lebih dalam kurun waktu 2 pekan kedepan akan memasuki tahapan masa tenang. Mengingat waktu yang tidak lama lagi jelang pencoblosan, pihak penyelenggara Pilkada dalam hal ini KPUD dan Bawaslu Kab. Beltim tentu harus mempersiapkan apa-apa yang diperlukan untuk jelang pencoblosan, mulai dari kotak suara dan surat suara.

Seperti yang di laksanakan pada Senin, 23 November 2020, surat suara sampai di gudang logistik Pilkada Kab. Beltim. Dimana Pada hari Kamis 19 November 2020 pukul 09.00 wib bertempat di PT. Temprina Media Grafika Cabang Jl. Soekarno Hatta KM 32 Rt 05 Rw 08 Kel. Harjo Sari Kec. Bawean Kab. Semarang Prov. Jawa Tengah, telah di laksanakan monitoring dan pengamanan proses cetak surat suara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kab. Beltim tahun 2020.

Untuk cetak surat suara memakan waktu proses selama satu hari. Surat suara Pilkada Kab. Beltim sendiri yang sudah di PT. Temprina sebanyak 94.152 lembar, sedangkan untuk surat suara cadangan (pemilihan ulang) sebanyak 2.000 (Dua Ribu) lembar dengan ukuran surat suara Pilkada Kab. Beltim 2020 sebesar 18 cm x 23 cm.

Selama proses cetak, pihak-pihak terkait juga turut menyaksikan dan mengawasi jalannya pencetakan surat suara tersebut. Dimana pihak terkait selaku penyelenggara dan pengamanan Pilkada serentak Kab. Beltim 2020 yang menyaksikan Ketua KPUD Kab. Beltim Rizal, ST, Komisioner KPUD Kab. Beltim Asrikha, S.Pd, Komisioner KPUD Kab. Beltim Riski, A.Md, Staf Bawaslu Kab. Beltim Restu, Staf Bawaslu Kab. Beltim David, BIN Kab. Beltim Hari, Kbo Sat Narkoba Polres Beltim Ipda Dedy Irmawan, S.I.Kom, Ps. Kanit Sospol Sat Ik Polres Beltim Bripka Badrus Zaman, SH.

Polres Beltim selaku pihak yang bertanggung jawab untuk menjaminkan keamanan seluruh tahapan Pilkada serentak Kab. Beltim 2020 melakukan pengawalan ketat, seperti yang dilaksanakan pada saat surat suara mulai di kirim dari pendistribusian dari Semarang menuju Jakarta dengan menggunakan kendaraan Mobil Boks milik PT. Pos Indonesia (Jumat tanggal 20 November 2020 ), sedangkan untuk selanjutnya pengiriman dari Jakarta ke bandara Hananjoedin Tanjung Pandan melalui Cargo pesawat udara.

Surat suara tiba di bandara Hananjoedin Tanjung Pandan, (Senin, 23 November 2020), Polres Beltim juga melakukan pengawalan ketat dengan menerjunkan personil gabungan sebanyak 17 orang sesuai dengan perintah Kapolres Beltim AKBP Jojo Sutarjo, SIK, M.H. Tentu selaku pihak keamanan momen yang bersifat nasional seperti saat ini tidak bisa dianggap remeh dan harus dipastikan situasi berjalan aman, tertib, lancar dan kondusif.

Seperti yang diungkapkan oleh Kabag Ops Polres Beltim selaku Karendal Ops Mantap Praja 2020 AKP Erwan Yudha Perkasa, SH, SIK menekankan kepada personel gabungan yang ditugaskan, agar senantiasa waspada dan tidak lengah dalam mengawal pemindahan logistik surat suara, kemungkinan ancaman bisa saja ada setiap saat, (ujar Kabag Ops).

“Sesuai dengan SOP (Standard Operating Procedure) yang berlaku, jangan segan untuk mengambil tindakan tegas jika memang ada indikasi yang dapat mengancam dan menghambat proses pemindahan logistik surat suara,” tegas Kabag Ops saat memberi arahan sebelum personel sebelum melaksanakan pengawalan.

Setibanya di gudang logistik Kab. Beltim pada pukul 13.00 Wib, surat suara langsung di cek secara bersama dari mulai kondisi dan jumlah box surat suara. Personil Polres Beltim tetap disiagakan untuk mengamankan gudang logistik Pilkada serentak Kab. Beltim 2020 dan penekanan Kabag Ops pelaksanaan tugas pengamanan tetap harus sesuai dengan SOP pengamanan dan tidak ada personil yang berjaga tidak sigap saat menjalankan tugas. dv/adn (Sukardi)

Komentar

News Feed