oleh

150 Orang Personil Polres Beltim Siaga Di 10 Titik Area Gedung Zahari MZ, Amankan Rapat Pleno KPUD

-Berita, Daerah-11 views

Polres Belitung Timur_ Hubungan masyarakat- Pilkada Kabupaten Belitung telah dilaksanakan dan berlangsung dengan aman, tertib dan damai. Perhitungan dari tingkat TPS, PPK pun sudah dilaksanakan tanpa ada kendala yang berarti. Untuk itu KPUD Belitung Timur juga tidak mau menunda terlalu lama untuk menggelar rapat pleno hasil perhitungan suara Pilkada Kab. Beltim 2020. KPUD menyatakan akan melaksanakan rapat pleno pada hari Minggu, 13 Desember 2020 yang di rencanakan mulai pada pukul 13.00 Wib.

Rapat pleno KPUD yang di gelar di Gedung Auditorium Zahari MZ dipimpin langsung dan diresmikan oleh Ketua KPUD Kab. Beltim Rizal ST, dalam penghitungan rekapitulasi hasil pemilukada 2020 dipimpin oleh komisioner KPU Yuli Restu Wardi. Rapat pleno yang dihadiri oleh seluruh komisioner KPUD Kab. Beltim beserta sekretariat Komisioner, KPU Provinsi Babel, Bawaslu Provinsi, Bawaslu Beltim, Kapolres Beltim, Dandim 0414 Belitung, yang mewakili Bupati Beltim, yang mewakili DPRD Beltim, yang mewakili tim Paslon Bupati dan Wakil Bupati, PPK Kecamatan, serta undangan lainnya.

Untuk mengamankan jalannya rapat pleno tersebut, Kapolres Beltim AKBP Jojo Sutarjo, SIK, M.H memerintahkan 15 orang personil yang di siagakan di 10 titik area pengamanan gedung Zahari MZ. Mulai dari area jalan raya menuju ke lokasi rapat pleno, seputaran gedung, bahkan di dalam gedung tempat berlangsungnya rapat pleno personil Polres Beltim juga di siagakan. Pihak TNI POLRI serta yang lainnya bersiaga penuh disekeliling gedung Zahari MZ untuk menangkal kemungkinan yang tidak diinginkan.

Personil Polres Beltim dan panitia dari pihak KPUD yang berjaga di depan pintu masuk ruangan rapat pleno, melakukan pemeriksaan dan selalu mengingatkan para peserta rapat pleno untuk tetap mentaati protokol kesehatan, sebelum memasuki gedung di arahkan untuk mencuci tangan, menggunakan masker dan jalannya rapat pleno tetap menjaga jarak guna antisipasi dan cegah penyebaran rantai covid-19.

Diperoleh dari hasil rapat pleno sampai pada kesimpulan dengan hasil pasangan calon nomor urut 1 (satu) Burhanudin-khairil Anwar sejumlah 36.255. adapun pasangan nomor urut 2 (dua) Yuri Kemal Fadlullah-Nurdiansyah sejumlah 31.087, adapun suara sah sejumlah 67.255, Suara tidak sah sejumlah 2.224, dan Suara sah dan tidak sah sejumlah 69.566.

Di jajaran Bawaslu ada beberapa catatan khusus yang menjadi temuan dan dapat diselesaikan dengan baik. Tercatat temuan khusus di TPS, Bawaslu memberikan masukan dan koreksi terkait akurasi data sebelum ditetapkan ditingkat Kabupaten. KPUD Beltim akan mengirim ke KPU RI.

“Kepada pasangan calon kita memberikan waktu 3 (tiga) hari kedepan jika ada untuk melakukan gugatan ke MK (Mahkamah Konstitusi) dan jika tidak ada gugatan kita masuk ke fase penetapan calon terpilih” ungkap Restu. adn/nnb ( Sukardi)

Komentar

News Feed