oleh

Gowes Ceria Jenderal Bintang 1, Kapolres Beltim Dan Rombongan Polda Serta Tim, Taklukkan Rute 86 Km Tanjung Pandan – Manggar

Polres Belitung Timur, Hubungan Masyarakat – Manggar, Brigjen Pol Drs Umardani, Msi Wakapolda Kep. Bangka Belitung setelah kemarin melaksanakan sosialisasi Protokol Kesehatan di Kabupaten Belitung Timur, pada hari Sabtu, 05 Desember 2020, Jenderal Bintang Satu di Polda Kep. Bangka Belitung ini bersama Kapolres Belitung Timur Dan Rombongan Polda Serta Tim, melaksanakan Gowes dengan menaklukkan Rute 86 Km Tanjung Pandan – Manggar.

Gowes yang dipimpin Wakapolda ini sendiri selain bertujuan meningkatkan imun tubuh guna menjaga kesehatan dan stamina juga dengan maksud melaksanakan Patroli wilayah disepanjang rute Gowes, mengingat saat ini Kabupaten Belitung Timur sedang melaksanakan pesta Demokrasi pemilukada 2020 Bupati dan Wakil Bupati Belitung Timur, dan sebentar lagi tanggal 9 Desember 2020 ataupun tak sampai 1 minggu lagi akan dilaksanakan pencoblosan. Meningkatnya suhu Politik saat ini menjelang pencoblosan mendapatkan perhatian khusus dari jajaran Kepolisian.

Wakapolda Kep. Bangka Belitung bersama Kapolres dan Rombongan menyelesaikan rute gowes 86 Km dengan waktu tempuh 4 setengah jam.

Sepanjang rute gowes ini tidak ditemukan hal-hal menonjol yang dapat mengganggu situasi kamtibmas dan sampai saat ini kondusivitas diwilayah Hukum Polres Belitung Timur masih dapat terjaga dan terkendali.

Kepada awak media Kapolres mengatakan “barusan saja kami bersama Bapak Wakapolda, beberapa PJU Polda kep. Bangka Belitung dan Personil Polres Belitung dan juga Personil Polres Belitung Timur melaksanakan Gowes bersama, gowes yang kami laksanakan ini selain dalam rangka meningkatkan imun tubuh juga untuk memantau situasi kamtibmas di Pulau Belitung menjelang tahap pencoblosan Pemilukada sesaat lagi”.

“Adapun rute gowes yang kami tempuh sepanjang 86 KM, yaitu dari Kota Tanjung Pandan ke kota Manggar, dengan waktu tempuh 4 jam setengah, sepanjang rute Gowes juga tidak ditemukan sesuatu yang dapat mengganggu situasi kamtibmas yang kondusif saat ini” (ujar Kapolres).

Wakapolda disela-sela gowes juga berpesan kepada personil Polri untuk selalu menjaga kesehatan dan meningkatkan imun tubuh dalam menghadapi masa pandemi covid-19 dan untuk melaksanakan tugas dengan tantangan yang lebih berat saat pemilukada. Wakapolda berpesan, atur waktu dengan cukup berolahraga dan istirahat yang baik ditengah kesibukan pengamanan pemilukada dan diera pandemi covid-19. adn/nnb ( Sukardi)

Komentar

News Feed