oleh

Jangan Sampai Pesta Demokrasi Menjadi Clauster Baru, Patuhi Protokol Kesehatan

Polres Belitung Timur, Hubungan Masyarakat – Manggar, Sosialisasi Protokol kesehatan yang dilaksanakan oleh Satgas Covid-19 Provinsi Kep. Bangka Belitung pada hari ini jumat 04 Desember 2020. Brigjen Pol Drs Umardani, M.Si Wakapolda Kep. Bangka Belitung memimpin sosialisasi ini didampingi PJU Polda Kep. Bangka Belitung dan Forkompimda Provinsi Kep. Bangka Belitung.

Pelaksanaan sosialisasi Protokol Kesehatan di Kabupaten Belitung Timur, sudah beberapa kali dijadwalkan akan tetapi batal dikarenakan banyaknya agenda provinsi Kep. Bangka Belitung, jadi baru hari ini sosialisasi protokol kesehatan ini dapat dilaksanakan. Sebelumnya akan dihadiri oleh Gubernur Provinsi Kep. Bangka Belitung, Kapolda Kep. Bangka Belitung, Danrem Garuda Jaya serta satgas covid 19 wilayah Bangka Belitung, akan tetapi mengingat diwaktu yang bersamaan ada kegiatan di Provinsi yang tidak dapat ditinggalkan, Wakapolda Kep. Bangka Belitung memimpin pelaksanaan kegiatan ini.

Wakapolda Kep. Bangka Belitung Brigjen Pol Drs Umardani, M.Si yang memimpin sosialisasikan Protokol kesehatan diwilayah Kabupaten Belitung Timur ini mengingatkan saat ini di Kabupaten Belitung Timur sedang dilaksanakan pesta Demokrasi Pemilukada Bupati dan Wakil Bupati Belitung Timur. Jangan sampai nantinya pesta demokrasi ini menjadi clauster baru penyebaran covid 19, untuk itulah sosialisasi ini dilaksanakan sekaligus untuk mengingatkan dan mengajak seluruh lapisan masyarakat peduli akan keselamatan dan kesehatan bersama dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, menggunakan masker, menjaga jarak aman antar sesama dan mencuci tangan dengan menggunakan sabun, (ujar Wakapolda).

Dalam sosialisasi Prokes covid-19 di Kabupaten Belitung Timur ini dilaksanakan digedung Auditorium Zahari, MZ, yang dihadiri oleh Forkompimda Kabupaten, Pejabat Utama Polres, Kepala Dinas Kabupaten serta Para Kepala Desa, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa dan satgas Penanganan Covid-19.

Dalam arahannya Wakapolda juga mengatakan ” mari kita sama-sama berdoa agar pandemi ini segera berakhir, bagi yang saat ini yang sakit segera diberikan kesehatan. Dapat kita ketahui masa pandemi covid-19 sangat berpengaruh dalam segala sisi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Untuk itu peran serta kita semua yang ada disini sangat penting guna mendukung kebijakan Pemerintah agar pandemi ini dapat cepat berakhir”, (lanjut Wakapolda).

Wakapolda juga menegaskan ” jangan anggap remeh dan takabur pada covid-19 ini, ingatkan diri pribadi keluarga dan masyarakat sekitar, jalankan dan patuhi protokol kesehatan dengan ikhlas demi mencegah penyebaran covid-19″.

Diakhir arahanya Wakapolda mengatakan ” dapat kita ketahui bersama bahwa Kabupaten Belitung Timur saat ini sedang melaksanakan pesta demokrasi Pemilukada Bupati dan Wakil Bupati, ingat Protokol kesehatan harus ditegakkan jangan sampai pesta demokrasi ini menjadikan Cluster baru penyebaran wabah covid 19. Mari bersama-sama kita sosialisasikan dan kita patuhi protokol kesehatan demi kehidupan yang lebih baik”. adn/nnb ( Sukardi)

Komentar

News Feed