oleh

Kapolsek Gantung Pimpin Apel Dikoramil, Wujud Sinergitas Polri dan TNI, Peduli Covid-19, Bagikan Masker Ke Personil Dan Masyarakat

-Berita, Daerah-27 views

Polres Belitung Timur_ Hubungan Masyarakat – Gantung, Wujud sinergitas yang Solid antara Polri dan TNI pada hari Selasa 1 Desember 2020 ditunjukkan dengan melaksanakan apel bersama Polsek Gantung salah satu jajaran Polres Belitung Timur dengan Koramil 014/03 Gantung di mako Koramil 014/3 Gantung. Dalam apel pagi yang dipimpin oleh Kapolsek Gantung Iptu Wawan Suryadinata, SIK, didepan peserta apel yang diikuti oleh seluruh personil Polsek Gantung dan Koramil 014/3 Gantung.

Beliau berpesan bahwa Polri dan TNI adalah benteng pertahanan NKRI, untuk itu sinergitas serta Soliditas antara Polri dan TNI apabila terjaga dengan sangat baik akan memberikan rasa aman dan nyaman untuk masyarakat, terlebih saat ini Negara kita sedang dilanda wabah covid-19 serta isu-isu didunia maya yang dapat menyebabkan gangguan kamtibmas.

“Polri dan TNI adalah alat Negara dalam menjaga keutuhan NKRI dan memberikan rasa aman serta menjaga pertahanan negara, untuk itu apabila sinergitas Antara Polri dan TNI Solid, situasi kamtibmas yang kondusif akan dapat terciptakan dan hal itu juga harus adanya dukungan penuh dari segenap lapisan masyarakat. Dapat kita ketahui bersama bahwa saat ini banyak beredar didunia maya isu-isu ataupun ajakan-ajakan yang dapat menjadi gangguan kamtibmas dan memecah belah persatuan bangsa.

Kita harus open dan bijak terhadap lingkungan sekitar kita, apabila ada kejadian ataupun ajakan-ajakan seperti itu harus segera kita tindak lanjuti, jangan sampai menyebar sehingga dapat menyebabkan gangguan kamtibmas. Saat ini juga diwilayah kita Gantung sedang melaksanakan pilkada calon Bupati dan Wakil Bupati, netralitas kita adalah hal utama jangan sampai kita terlibat Politik praktis” ujar Kapolsek Iptu Wawan Suryadita, SIK didepan personil Polsek dan Koramil saat memberikan arahan apel.

Kegiatan apel bersama Koramil dan Polsek ini sangat penting mengingat dapat menumbuhkan dan meningkatkan sinergitas dan soliditas antara Polri dan TNI khsusunya diera pandemi covid-19 dan dalam masa pilkada Bupati dan Wakil Bupati Belitung Timur.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian masker kepada personil Koramil dan Polsek, mengingat ini adalah era adaptasi kebiasaan baru, kita dapat melaksanakan aktivitas seperti biasa, akan tetapi alat protokol kesehatan menjadi suatu kebutuhan yang tidak bisa dianggap remeh. Prokes ini harus dijadikan kebiasaan dan selalu dipatuhi agar kita dapat terhindar dan meminimalisir dari penyebaran virus Covid-19.

Kegiatan apel pagi bersama Koramil Gantung dengan Polsek Gantung dilanjutkan dengan kegiatan pembagian masker sebagaimana sosialisasi Prokes kepada masyarakat, dengan tujuan meningkatkan kedisiplinan dan taat akan himbauan atau arahan dari Pemerintah, masyarakat diminta agar selalu menggunakan masker, kegiatan pembagian masker dilaksanakan di Simpang Tiga lampu merah Desa Lenggang Kec. Gantung atau tepatnya di pusat Kota Gantung.

Dengan adanya kegiatan pembagian masker dan edukasi ke masyarakat tentang pentingnya Prokes dan pemakaian masker dengan harapan masyarakat sadar akan pentingnya memakai masker pada saat beraktivitas demi mencegah penyebaran dan secara bersama kita putuskan rantai penyebaran Covid-19, menimbulkan rasa saling peduli akan kesehatan bersama dan menimbulkan rasa saling melindungi.

Tidak sampai disitu, kegiatan Polri dan TNI ini Ditutup dengan ngopi bareng personel Polsek Gantung dan Koramil Gantung untuk lebih memupuk sinergitas dan soliditas serta rasa persaudaraan. adn/nnb(Sukardi )

Komentar

News Feed