oleh

Kunjungan Kerja BPD dan Pemdes Perawas Belitung Ke Desa Lalang Jaya Beltim

-Berita, Daerah-24 views


Kunjungan disambut langsung oleh Kepala desa dan Ketua BPD beserta jajaran pemerintah desa di ruang pertemuan Balai Desa. Kamis 17/12/2020


Kepala Desa Lalang Jaya pak Artono dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan kerja pemerintah desa perawas dan BPD ke Desa Lalang Jaya.
” Harapan saya semoga silaturahmi ini dapat memberikan kebaikan bagi kita bersama dan kita saling berbagi ilmu, pengalaman untuk membangun desa kita masing-masing,” jelas Artono


Ketua BPD Desa Lalang Jaya Suryadi dalam sambutan menyampaikan ucapan selamat datang kepada rombongan Pemerintah desa Perawas.
” Kunjungan kerja hari ini bisa terlaksana, diawali koordinasi saya lewat WA dengan Ketua BPD perawas yang menyampaikan keinginannya untuk melakukan kunjungan kerja kedesa lalang jaya, dalam hal ini yang menjadi fokus kegiatan kunjungan adalah masalah pengelolaan BUMDes dan usaha peternakan ayam petelur yang sudah berjalan didesa lalang jaya, dan Alhamdulillah rencana tersebut dapat terlaksana pada hari ini,” ungkap Suryadi


Kepala Desa Perawas Yahya dalam sambutannya mengatakan,” saya ucapan terimakasih kepada kepala desa dan BPD desa lalang jaya beserta jajaran pemerintahan yang sudah menerima rombongan dari desa perawas untuk berkunjung ke desa lalang jaya, kunjungan ini yang terpenting adalah kerjasama yang baik dan harus terus ditingkatkan didalam pemerintahan desa untuk mencapai tujuan pembangunan yang lebih baik tanpa ada kerjasama dan koordinasi yang baik semua rencana pembangunan yang disepakati tidak akan dapat berjalan dan berhasil dengan baik .harapan saya kunjungan kerja hari ini dapat memberikan ilmu dan pengalaman kepada semua yang ikut dalam rombongan untuk bekal kita membangun desa perawas lebih baik,” ujar Yahya.

Ketua BPD desa perawas Suhardi dalam sambutannya mengatakan,” saya ucapan Rasa syukur yang sebesar2nya kepada Alloh SWT yang sudah memberikan kemudahan kepada semua sehingga pada hari ini kunjungan kerja dari BPD dan Pemerintah Desa Perawas ke Desa Lalang jaya Manggar dapat terlaksana, maksud dan tujuan kunjungan ini lebih terfokus kepada bagaimana pengelolaan BUMDes dan usaha peternakan ayam petelur yang sudah berhasil dilakukan didesa lalang jaya, dan kegiatan kunjungan ini dikarenakan ada kaitannya dengan rencana prioritas pembangunan perekonomian Desa perawas tahun 2021 dimana disepakati Desa perawas akan membuka usaha peternakan ayam petelur juga, mudah-mudahan Desa perawas pun bisa berhasil sama seperti keberhasilan yang sudah didapatkan oleh desa lalang jaya,” ungkap Suhardi.

Selanjutnya acara serah terima bingkisan kenangan-kenangan kunjungan kerja berupa plakat dan oleh-oleh dari produk makanan sagon cetak UKM Bunda Putri Desa perawas dan juga penyerahan kenang-kenangan dari desa lalang jaya kepada kepala desa perawas.
Kunjungan kerja dilanjutkan langsung kelokasi BUMDes Desa lalang jaya,Diskusi bersama dengan ketua BUMDes Sedulang jaya desa lalang jaya pak Ahmad.
Pak Ahmad mengatakan, ” terkait pengelolaan usaha ternak ayam petelur sampai kepada pemasaran, untuk hari ini telur yang dihasilkan 3 ribu lebih dan pemasarannya masih belum mencukupi kebutuhan untuk para pelanggan, beliau pun berharap di waktu yang akan datang dengan penambahan kandang dan bibit ayam semoga produksi telur bisa semakin banyak sehingga dapat menjangkau target pemasaran yang lebih besar danPAD desapun dapat semakin lebih baik,” jelas Ahmad.

Kepala desa lalang jaya pak Artono yang memang ternya memiliki pengalaman dalam usaha peternakan ayam petelur dalam diskusi tersebut banyak menjelaskan tentang proses awal sampai kepada ayam bisa menghasilkan,beliaupun bersedia untuk berbagi pengalaman serta memberikan ilmunya apabila diminta oleh desa perawas nantinya.
Dari BUMDes kunjungan kerja dilanjutkan ke kandang ternak ayam petelur, dua kandang yang sudah berdiri dipersiapkan untuk bisa menampung sekitar 6 ribu bibit ayam petelur sehingga dapat meningkatkan hasil produksi telur yang akan dipasarkan. Saat ini kandang yang terisi dengan ayam 4 ribu ekor sudah memberikan hasil yang cukup baik, pekerja kandang yang dapat diserap 2 orang yang khusus mengelola ternak ayam tersebut.
Kunjungan kerja berakhir dengan baik dan masing-masing peserta mendapatkan oleh-oleh telur hasil ternak yang dikelola oleh BUMDes sedulang jaya.


Ucapan.Terimaksih kepada Kepala desa, BPD, BUMDes sedulang jaya dan jajaran Pemerintahan Desa yang sudah memberikan kesempatan kepada kami BPD dan Pemerintah Desa perawas untuk berkunjung. ( AH )

Komentar

News Feed