oleh

Wakapolda Kep. Babel Pantau Langsung Jelang Pengamanan Malam Natal Kab. Beltim

Kedatangan Wakapolda Kep. Babel disambut langsung oleh Kapolres Beltim AKBP Jojo Sutarjo, SIK, M.H yang didampingi oleh Wakapolres, Kabag Ops dan PJU Polres Beltim. Kunjungan Wakapolda melakukan pemantauan dan pengecekan di dua Gereja yang ada di Kec. Manggar, dimana dua Gereja tersebut pada malam Natal akan melaksanakan kegiatan ibadah.

Polres Beltim_ Hubungan masyarakat- Manggar, 24 Desember 2020, sekira pukul 13.00 Wib, Brigjen Pol Drs. Umardani, M.Si didampingi oleh PJU Polda Kep. Babel tiba di Kec. Manggar Kabupaten Belitung Timur. Kedatangan Jenderal bintang satu ini untuk melakukan pemantauan langsung kesiap siagaan personil Polres Belitung Timur jelang pengamanan malam Natal 2020 di Kab. Beltim.

Wakapolda menyampaikan kepada pengurus Gereja dalam pelaksanaan ibadah agar tertib dan menerapkan petunjuk protokol kesehatan penanganan covid-19. Hal tersebut untuk mengantisipasi dan memutuskan rantai penyebaran covid-19. Kita ketahui bersama, saat ini Indonesia hampir di semua wilayah masih terjangkit pandemi covid-19. Jangan sampai kegiatan ibadah menimbulkan clauster baru yang mengakibatkan suatu daerah termasuk terpapar covid-19.

“Saya menghimbau dan mengingatkan agar sebelum memasuki rumah ibadah kepada para jemaat untuk di cek dahulu suhu tubuh dengan menggunakan thermo gun, mencuci tangan, menggunakan hand sanitizer, menjaga jarak aman saat memasuki rumah ibadah dan saat beribadah. Pada saat menjalankan ibadah, di dalam rumah ibadah untuk dibatasi jumlah jemaatnya terkait antisipasi dan memutuskan rantai penyebaran covid-19”, (ujar Wakapolda).

Lanjutnya, Kepada pengurus Gereja Saya menekankan agar betul-betul diterapkan petunjuk protokol kesehatan percepatan penanganan covid-19. Untuk jajaran Polres Beltim yang melaksanakan pengamanan agar melakukan pemeriksaan tubuh terlebih dahulu jemaat yang akan memasuki rumah ibadah guna pencegahan tidak adanya senjata tajam atau hal-hal yang bisa membahayakan, sehingga tidak mengurangi kekhusukan saat beribadah dan kepada pengurus Gereja silahkan untuk berkoordinasi dengan personil yang melaksanakan pengamanan.

Kepada personil yang akan melaksanakan pengamanan, agar bersinergi dengan baik bersama rekan TNI, Sat Pol PP maupun pihak-pihak yang turut membantu dalam pengamanan jelang malam Natal, (tegas Wakapolda). adn/nnd ( sukardi )

Komentar

News Feed