oleh

Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran Polres Beltim Pantau Terus Titik Rawan Banjir, Sudah Ada Jalan yang Putus

-Berita, Daerah-15 views

Polres Belitung Timur_ Hubungan masyarakat- Curah hujan yang cukup tinggi dalam dua hari penuh yang melanda secara umum di Kabupaten Belitung Timur, (Sabtu, 16 Januari sampai 17 Januari 2021) sudah mengakibatkan di beberapa titik Desa terendam air. Hal ini perlu kewaspadaan dan kesiap siagaan semua pihak, terutama bagi Instansi terkait yang akan dikedepankan untuk melakukan tindakan penanganan bencana alam (banjir).

Dengan curah hujan yang cukup deras dan di sertai angin kencang membuat warga atau masyarakat secara umum merasa khawatir. Kab. Beltim di tahun 2017 pernah dilanda bencana alam yang cukup besar, di akibatkan curah hujan yang tinggi desertai angin kencang sehingga terjadi bencana banjir besar, tanah longsong, jalan terputus dan lain sebagainya.

Untuk itu, Bhabinkamtibmas seluruh Polsek jajaran Polres Beltim dalam 24 jam terakhir siaga di Desa binaan masing-masing dan melakukan pantauan langsung di beberapa titik Desa yang rawan banjir atau wilayah dataran rendah. Hasil dari pantauan Bhabinkamtibmas bersama Babinsa, Pemerintahan Desa dan juga bantuan dari masyarakat, sudah ada beberapa wilayah Desa yang terendam banjir, ada akses jalan yang sudah longsong bahkan ada akses jalan yang sudah terputus.

Seperti di jalan menuju Damar, di sekitar jalan utama PDAM sudah tergenang air, namun masih bisa di lalui dengan perlahan. Di Desa Mentawak Kelapa Kampit, sudah ada beberapa rumah warga yang mana air sudah masuk menggenangi kedalam rumah. Di Jalan Menduang arah ke BBI RT.01 Dsn mempaya I Desa Mempaya akses jalannya sudah terputus (terbelah). Sampai dengan saat ini para Bhabinkamtibmas masih siaga dan terus melakukan pantauan di masing-masing Desa binaan, (Senin, 18/01/2021). nnd/nnb ( Sukardi)

Komentar

News Feed