oleh

Bripka Friangga, Bhabinkamtibmas Desa Gantung, Babinsa Dan Perangkat Desa Salurkan Bantuan Logistik Warga Yang Isolasi Mandiri

-Berita, Daerah-13 views

Polres Belitung Timur_ Hubungan masyarakat- Menurut data dari situs Kemenkes RI, kasus konfirmasi positif covid-19 di Indonesia semakin bertambah banyak dari hari ke hari. Jumlah ini mengalami kenaikan dari data sebelumnya, meskipun demikian, angka kesembuhan infeksi covid-19 juga terus mengalami peningkatan. Beberapa orang masyarakat Kabupaten Belitung Timur saat ini sedang menjalani isolasi mandiri karena terpapar covid-19. Cluster lokal yang sering terjadi menjadi penyebab penyebaran covid-19. Hal tersebut bisa jadi karena kurangnya disiplin masing-masing pribadi dalam hal menerapkan protokol kesehatan.

Meskipun tidak menunjukkan gejala yang berarti, namun penanganan secara medis atau secara protokol kesehatan harus tetap dilakukan untuk tidak menyebar semakin banyak yang terpapar covid-19. Proses penanganan pasien infeksi covid-19 memang jauh berbeda dengan pasien penyakit lainnya. Covid-19 pun sangat mudah menular sehingga semua prosesnya harus dilakukan secara hati-hati. Tidak semua orang atau masyarakat yang terpapar covid-19 harus di karantina diruang khusus.

Jika pasien covid-19 dengan gejala ringan, seperti demam di bawah 38 derajat celcius, tidak memiliki masalah pernafasan akut, dan masih bisa melakukan aktivitas dengan normal, bisa melakukan karantina diri atau self quarantine di rumah. Namun bagi masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri, tentu butuh perhatian dan bantuan, karena yang menjalani isolasi mandiri tidak bisa untuk melakukan aktivitas diluar rumah seperti bekerja, belanja dan lain sebagainya, mereka tetap harus dirumah sampai dipastikan sembuh oleh pihak kesehatan.

Sebagai wujud perhatian dan bantuan kepada masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri, Bripka Friangga personil di Kesatuan Polsek Gantung yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Desa Gantung, bersama Pemerintah Desa, Pihak kesehatan Puskesmas Gantung, Babinsa mendatangi satu persatu rumah masyarakat Desa Gantung yang saat ini sedang menjalankan isolasi mandiri. Bantuan logistik untuk membantu dalam hal memenuhi kebutuhan makanan sehari-hari, (Selasa, 19/01/2021). Diharapkan bagi masyarakat yang sedang isolasi mandiri bisa segera cepat pulih, kondisi semakin membaik dan di himbau untuk betul-betul menerapkan protokol kesehatan, menjaga pola hidup sehat dan terpenting untuk menahan diri tidak keluar dari rumah sampai waktu yang ditentukan selesai di jalankan. dv/adn ( Sukardi)

Komentar

News Feed