oleh

HUT Satpam Ke-40, Sat Binmas Polres Beltim Dan Satpam Bagikan 150 Pcs Masker

Polres Belitung Timur_ Hubungan masyarakat- HUT Satuan Pengamanan ke-40 tahun kali ini yang jatuh pada tanggal 30 Desember 2020 mengambil tema “Tingkatkan Profesionalisme dan Kompetensi Satuan Pengamanan Menjadi Profesi yang Membanggakan dan Bermartabat”.

Satuan Pengamanan atau sering juga disingkat Satpam adalah satuan kelompok petugas yang dibentuk oleh instansi/proyek/badan usaha untuk melakukan keamanan fisik (physical security) dalam rangka penyelenggaraan keamanan swakarsa di lingkungan kerjanya.

Kepolisian Negara Republik Indonesia menyadari bahwa Polisi tidak mungkin bekerja sendiri dalam mengemban fungsi kepolisian. Oleh karena itu, lembaga satuan pengamanan secara resmi dibentuk pada 30 Desember 1980.

Dimasa pandemi covid-19 saat ini, Satpam juga dituntut untuk peka dan peduli dengan situasi. Meskipun di tengah situasi pandemi covid-19, HUT Satpam tetap di meriahkan dengan melaksanakan kegiatan yang bersifat kemanusiaan. Setelah melaksanakan anjang sana ke pesantren Daarul Himmah pada pagi hari, kemudian membersihkan areal taman makam Pahlawan. Sebagai wujud peduli kemanusiaan, Sat Binmas Polres Beltim bersama Satpam juga turun ke jalan, untuk membagikan masker gratis sebanyak 150 Pcs kepada pengendara yang lewat.

Kegiatan bagi masker dilaksanakan pukul 10.00 Wib di Jalan Jenderal Sudirman Simpang empat Manggar, dipimpin oleh Kasat Binmas AKP Mardo, 5 orang personil Sat Binmas, dan puluhan Satpam gabungan yang ada di Kab. Beltim. Selama pelaksanaan, banyak tanggapan positif dari masyarakat yang mendapatkan masker.

Kita memang sudah merencakan kegiatan ini, selain untuk memeriahkan HUT Satpam ke-40 tahun 2020. ini juga merupakan wujud peduli kita selaku Polri dan mitra Polri kepada masyarakat ditengah masa pandemi covid-19. Kita ingatkan kepada masyarakat yang mendapatkan masker gratis, untuk ikutilah anjuran Pemerintah, jalankan prokes guna memutuskan rantai penyebaran covid-19 dan menjaga wilayah Kab. Beltim agar tidak ada lagi cluster baru, (pungkas Kasat Binmas). dv/adn ( Sukardi )

Komentar

News Feed