oleh

Kapolda Dan Danrem Pantau Wilayah Beltim Dengan Helikopter

Polres Belitung Timur_ Hubungan Masyarakat – Manggar, Tampak Kompak dua pimpinan tertinggi ditubuh Polda Kep. Bangka Belitung dan Korem Garuda Jaya, yaitu Kapolda Kep. Bangka Belitung Irjen Pol Drs Anang Syarif Hidayat dan Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI M. Jangkung Widyanto, S.I.P., M. Tr. (Han) Memimpin pelaksanaan apel Konsolidasi Paska Pengamanan Pilkada Serentak Kabupaten Belitung Timur. Apel konsolidasi TNI-Polri dihadiri Oleh Danlanud H.A.S. Hanandjoeddin, Kapolres Belitung Timur, Dandim 0414 Belitung, Bupati dan Wakil Bupati Terpilih, serta personil dari Lanud, Kodim dan seluruh Personil Polres Belitung Timur.

Pelaksanaan apel Konsolidasi dilaksanakan di Mako Polres Belitung Timur pada hari ini Senin, 25 Januari 2021 pukul 09.00 Wib. Kita ketahui bersama Pesta Demokrasi Pemilukada Bupati dan Wakil Bupati Belitung Timur yang tinggal menyelesaikan satu tahapan lagi yaitu Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih. Sabtu kemarin Polres Belitung Timur telah melaksanakan pengamanan penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih, sejauh ini pengamanan pesta demokrasi yang berjalan di Kabupaten Belitung Timur aman dan Kondusif dan pelaksanaan apel konsolidasi hari ini dengan mengkedepankan Protokol Kesehatan.

Kapolda Kep. Bangka Belitung bersama Danrem Garuda Jaya berangkat dari Tanjung Pandan mengunakan Helikopter milik Polairud Mabes Polri, penggunaan helikopter ini sendiri selain dalam rangka menghadiri kegiatan apel konsolidasi juga dalam rangka pelaksanaan pemantauan Kabupaten Belitung dan Kabupaten Belitung Timur melalui jalur udara.

Tiba di Kabupaten Belitung Timur yang mendarat di depan Kantor Bupati Belitung Timur, Kapolda langsung menuju Mapolres Belitung Timur, bersama Danrem untuk memimpin pelaksanaan apel Konsolidasi TNI-Polri Paska Pengamanan Pilkada Serentak Kabupaten Belitung Timur.

Kapolda dan Danrem juga sempat memberikan arahan kepada seluruh personil yang melaksanakan apel, dimana dalam arahannya Kapolda mengungkapkan “Terimakasih kepada seluruh personil di seluruh jajaran yang telah melaksanakan Pengamanan pesta Demokrasi Pemilukada hingga sampai saat ini berjalan dengan aman dan Kondusif.  Hal ini tak lepas dari kesiapsiagaan kita baik dari rencana pengamanan serta pelaksanaan kegiatan, sinergitas yang terjalin antara Polri dan TNI juga menunjukan solid nya negeri ini yang memberikan jaminan terkait keamanan Pemilukada serentak 2020”

Sepaham dengan Kapolda, Danrem Garuda Jaya juga mengatakan ” pelaksanaan Pesta Demokrasi yang berjalan dengan kondusif di era wabah covid 19 dengan tidak adanya cluster dari pelaksanaan Pilkada serta tidak ada gangguan Kamtibmas, menunjukan bahwa Kabupaten Belitung Timur aman dan mematuhi Protokol kesehatan. Untuk itu saya ucapkan terimakasih kepada jajaran khusunya Bhayangkara Polri dan Prajurit TNI yang bersinergi menjaga situasi yang Kondusif ini”.

Diakhir apel konsolidasi, Kapolda dan Danrem menyaksikan Kekompak personil TNI Polri dalam memperagakan beryel-yel semangat TNI Polri. adn/dv ( Sukardi)

Komentar

News Feed