oleh

Kapolres Beltim Ingatkan Masyarakat Agar Tingkatkan Kewaspadaan Dengan Kondisi Cuaca Saat Ini

Polres Belitung Timur_ Hubungan masyarakat- Cuaca hujan yang intensitasnya meningkat beberapa hari di wilayah Kabupaten Belitung Timur, membuat masyarakat di sekitar pesisir pantai merasakan kekhawatiran akan naiknya air laut pada saat pasang dan menggenangi daratan sekitar pantai. Cuaca yang cukup ekstrem terhitung sudah satu pekan, selain membuat beberapa titik wilayah pemukiman warga terjadi banjir kecil juga terjadinya gelombang tinggi dengan disertai angin.

Hal tersebut tentu perlu mendapat perhatian dari semua pihak, untuk meningkatkan kewaspadaan jika cuaca makin memburuk. Langkah-langkah yang akan di ambil tindakan nantinya harus dipersiapkan dari sekarang guna antisipasi dan mempercepat pergerakan jika terjadi hal yang tidak diinginkan di akibatkan oleh alam. Kapolres Belitung Timur AKBP Jojo Sutarjo, SIK, M.H telah memerintahkan jajarannya mulai dari Satuan Binmas, Satuan Polairud, Kapolsek jajaran dan Bhabinkamtibmas untuk berikan himbauan agar masyarakat tingkatkan waspada dengan cuaca saat ini.

Para Bhabinkamtibmas sudah bergerak di 39 Desa sejak dari kemarin, selain melibatkan Pemerintahan Kecamatan, Desa serta para tokoh masyarakat untuk secara berkala melakukan pemantauan langsung kenaikan debit volume air, terutama untuk Desa yang ada aliran sungai dan lembung air.

Yang menjadi perhatian Kapolres Beltim, disampaikan kepada jajaran adalah wilayah yang telah di mapping rawan terjadinya banjir dan wilayah yang dinilai dataran rendah. Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Kepada Perwira jajaran pada saat anev kerja diruang vicon untuk diteruskan kepada personil, (13/01/2021).

Saat ditemui diruang kerjanya, Kapolres Beltim mengatakan, saat ini wilayah Kab. Beltim sedang mengalami kenaikan intensitas hujan dengan disertai angin. Untuk itu kita semua harus memberikan perhatian dengan kondisi situasi saat ini, terutama wilayah yang ada aliran sungai, tepian pantai atau wilayah yang ada lembung air. Saya sudah perintahkan kepada Kapolsek jajaran untuk bisa menggerakkan seluruh Bhabinkamtibmas dan Pemerintahan setempat agar dilakukan pemantauan secara berkala naik turunnya debit volume air di masing-masing Desa, guna antisipasi perubahan situasi, Kamis, 14 Januari 2021, (ujar Kapolres).

Saya juga perintahkan agar di kroscek titik wilayah yang dataran rendah atau yang setiap terjadinya hujan deras terjadinya genangan air. Juga untuk secara bergotong royong membersihkan saluran air / got yang ada agar tidak terjadinya sumbatan aliran air, (jelas Kapolres). dv/adn ( Sukardi)

Komentar

News Feed