oleh

Kegiatan Penyuluhan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL ) Tahun 2021 oleh Kantor Pertanahan Kab. Beltim

-Berita, Daerah-74 views

Pada hari Kamis tanggal 21 Januari 2021 pukul 09.00 wib bertempat di aula Kantor Desa Simpang Pesak Kec. Simpang Pesak Kab. Beltim telah dilaksanakan kegitan penyuluhan pendaftaran tanah sistematis lengkap ( PTSL ) oleh kantor pertanahan Kab. Beltim. Acara di hadiri oleh :

  • Kajari Beltim Bpk. Abdur Kadir , SH.MH
  • Kepala BPN Bpk. Akhmad Syaikhu, S.SiT
  • Kapolsek Dendang AKP Munarya.
  • Perwakilan dari Camat Simpang Pesak Ibu. Rita.
  • Kades Simpang Pesak Sdr. Suryanto
    Para Kadus dan ketua RT Se Ds. Simpang Pesak dan tamu undangan sekitar 50 orang.

Kades Simpang Pesak , Suryanto dalam sambutannya mengatakan, ” saya menghimbau kepada Kadus agar peran aktip para kadus untuk mendatakan serta mengajukan tanah milik masyarakat untuk pembuatan sertifikat namun harus sesuai dengan ketentuan persyaratan.
” Mengharapakan agar dilapangan harus selektif dan secara detil dalam pengecekan lahan jangan sampai terjadinya tumpang tindih lahan,” jelas Suryanto

Kepala Pertanahan Kab. Beltim Akhmad Syaikhu, S.SiT mengatakan, ” dalam rangka menjamin kepastian hukum atas kepemilikan tanah. BPN Kab. Beltim pada tahun anggaran 2021 akan melakukan kegitan PTSL sebanyak 2.100 bidang yang menggunakan dana DIPA Kantor pertanahan Kab. Beltim TA.2021.
” Untuk Tahun 2021 pihak pertanahan Kab. Beltim akan mentargetkan program PTSL akan dilakukan sebanyak 3 ( tiga ) Desa yaitu Ds. Simpang Pesak, Ds. Tanjung Kelumpang dan Ds. Tanjung Batu Itam,” ungkap Akhmad Syaikhu

Abdur Kadir , SH.MH Kabari Kab. Beltim juga menyampaikan, ” Kami mendukung Program PTSL ini yang merupakan program dari Presiden RI dan saya mengharapkan dalam menjalankan program ini harus sesuai dengan ketentuan dengan persyaratan dari program PTSL. Jangan sampai terjadi permasalahan hukum di kemudian hari.
“Apabila tanah milik masyarakat sudah diterbitkan namun Sertifikat tanah bisa dibatalkan apabila terjadinya cacat hukum serta adanya putusan pengadilan.
” Kami mengharapkan kepada BPN dan pemerintah Desa untuk memprogramkan untuk mensertifikatkan aset – aset yang dimiliki oleh Desa,” ungkap Abdur Kadir , SH.MH ( Sukardi)

Kegiatan berakhir pada pukul 11.00 wib situasi aman dan terkendali.

Komentar

News Feed