oleh

Polres Beltim Dan Polsek Jajaran Salurkan Bantuan Sosial Beras, Wujud Peduli Masyarakat

Polres Belitung Timur_ Hubungan masyarakat- Masa pandemi covid-19 yang saat ini masih menghantui di tengah-tengah masyarakat dan secara umum masih menjadi salah satu ancaman kesehatan dan keselamatan bagi seluruh warga negara kita. Banyak hal yang dilakukan Pemerintah untuk terus memperjuangkan agar negara Indonesia bebas dari pandemi covid-19. Mulai dari petunjuk tentang protokol kesehatan, petunjuk dalam menjalankan aktivitas sehari-hari, berbagai bantuan disalurkan kepada masyarakat dan lain sebagainya.

Salah satu wujud peduli kepada masyarakat yang membutuhkan dan terdampak covid-19, kembali Polres Belitung Timur dan Polsek jajaran salurkan bakti sosial berupa beras 5 kg. Dengan memberdayakan para Bhabinkamtibmas dan bersinergi bersama Pemerintahan Desa terkait pendataan warga yang terdampak covid-19, sampai ke pelosok wilayah Kab. Beltim bantuan beras tersebut tersampaikan.

Sesuai dengan perintah Kapolres Belitung Timur AKBP Jojo Sutarjo, SIK, M.H, bahwa bantuan beras tersebut harus dan wajib Bhabinkamtibmas langsung menyerahkan kepada warganya, tidak boleh diwakilkan, harus secara door to door agar tidak salah sasaran dan tepat guna.

“Saya sudah perintahkan kepada para Kapolsek dan Bhabinkamtibmas jajaran dalam hal menyalurkan bantuan beras kepada warga, jangan diwakilkan, harus Bhabinkamtibmas itu sendiri yang langsung mendatangi rumah warga Desa binaannya, agar tepat sasaran dan tepat guna, sekaligus Bhabinkamtibmas dapat melihat langsung kondisi warga nya, sehingga bisa menjadi pendataan untuk pelaksanaan bakti sosial berikutnya”, (ujar Kapolres).

Saat ini, di masa pandemi covid-19 memang sangat terasa sulit untuk mencari kebutuhan nafkah sehari-hari, terlebih bagi warga yang tidak mempunyai pekerjaan tetap. Dengan adanya pandemi covid-19, seolah-olah semua gerak gerik kita terbatasi, namun hal itu bukan tanpa alasan yang jelas, karena kita semua haruslah sepakat bahwa keselamatan dan kesehatan masyarakat harus lebih diutamakan.

Untuk itu dalam melaksanakan kegiatan aktivitas sehari-hari, kita harus ikuti arahan Pemerintah dalam hal penerapan protokol kesehatan, jika semua warga negara solid, pasti rantai wabah covid-19 bisa kita putuskan dan negara kita bisa segera pulih dan terbebas dari pandemi covid-19. dv/nnb ( Sukardi)

Komentar

News Feed