oleh

Salurkan Bantuan Sosial Kepada Warga Desa Selinsing, Bripka Yoan Sangat Tau Siapa Warganya Yang Terdampak Covid-19

Pandemi covid-19 yang dirasakan di seluruh wilayah Indonesia membuat banyak orang berhati-hati dalam melakukan aktivitas seperti bekerja, berbelanja atau sekedar jalan-jalan. Pandemi covid-19 telah merubah drastis kondisi kita saat ini. Penyebaran covid-19 yang terkenal sangat cepat tentu membuat siapapun akan merasakan cemas dan khawatir.

Polres Belitung Timur_ Hubungan masyarakat- Dalam istilah kesehatan, pandemi berarti terjadinya wabah suatu penyakit yang menyerang banyak korban, serentak di berbagai negara. Sementara dalam kasus covid-19, badan kesehatan dunia WHO menetapkan penyakit ini sebagai pandemi karena seluruh warga dunia berpotensi terkena infeksi penyakit covid-19. Pandemi covid-19 dengan ditetapkannya status global pandemic tersebut, WHO sekaligus mengonfirmasi bahwa covid-19 merupakan darurat internasional.

Berbagai sektor ekonomi pun terasa lumpuh dan masih terus dirasakan sampai saat ini. Semua orang merasakan pandemi covid-19, meskipun tingkatan kesulitan yang dirasakan setiap orang berbeda-beda. Covid-19 juga mempengaruhi psikologi, ada yang begitu takut dengan situasi saat ini, ada juga yang bisa kendalikan diri sehingga dapat menjalankan aktivitas kebiasaan baru dengan berhati-hati dan menjalankan himbauan prokes.

Bagi warga yang sulit untuk mencari pekerjaan dalam situasi saat ini, berimbas kepada sulitnya untuk memenuhi kebutuhan terutama untuk makan. Hal tersebut sudah seharusnya menjadi perhatian kita bersama untuk membantu sesama dengan menyalurkan sedikit bantuan kepada yang membutuhkan, terutama bagi warga yang terdampak covid-19.

Selaku Bhabinkamtibmas, selain untuk memelihara Harkamtibmas di Desa binaannya, juga harus tau persis bagaimana kondisi warganya. Bripka Yoan salah satu Bhabinkamtibmas (Desa Selinsing) di jajaran Polsek Gantung, sangat mengetahui kondisi warga Desa binaannya. Hari ini, Bripka Yoan Salurkan bantuan sosial Polri peduli kepada warga Desa Selinsing yang dipastikan merasakan dampak dari pandemi covid-19. Bripka Yoan salurkan bantuan beras 5 kg / rumah. 6 rumah yang di sambangi oleh Bripka Yoan secara door to door untuk menyampaikan bantuan sosial.

Saya tau kondisi warga Desa Selinsing, rata-rata masyarakat sebagai pekerja buruh harian, masa pandemi covid-19 saat ini tentu sangat berpengaruh terhadap mata pencaharian dan pemenuhan kebutuhan hidup warga. Untuk itu, hari ini setelah mendapatkan informasi yang tepat dan jelas, saya langsung salurkan bantuan beras sebanyak 6 rumah, dimana masing-masing rumah mendapatkan 5 kg, (ujar Bripka Yoan).

Saya menghimbau kepada warga Desa Selinsing, mari kita untuk saling peduli, baik kepedulian terkait penerapan prokes, terkait kesehatan dan keselamatan agar tidak terpapar covid-19, dan peduli kepada sesama saudara khususnya warga Desa Selinsing yang membutuhkan bantuan. Bisa jadi meskipun dimasa pandemi covid-19 saat ini, ada warga yang mendapatkan rezeki lebih, sangat baik jika saling berbagi kepada warga yang lain dengan menyisihkan sedikir rezeki yang ada, (pungkasnya). dv/adn ( Sukardi)

Komentar

News Feed