oleh

Sat Binmas Polres Beltim Meriahkan HUT Satpam Ke – 40 Dengan Kegiatan Anjang Sana

Polres Belitung Timur_ Hubungan masyarakat- HUT Satpam ke -40 yang jatuh pada tanggal 30 Desember 2020 di Kabupaten Belitung Timur dimeriahkan dengan berbagai kegiatan, mulai dari anjang sana, bakti sosial dan membagikan masker kepada masyarakat. Satuan Binmas Polres Belitung Timur dibawah kepemimpinan AKP Mardo juga mempunyai tanggung jawab untuk melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap kinerja salah satu mitra Polri (Satpam).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Satuan Binmas yang dipimpin oleh Kasat Binmas AKP Mardo yang didampingi oleh 5 orang personil Sat Binmas dan gabungan Satpam Kab. Beltim melaksanakan anjang sana ke pesantren Daarul Himmah. Kegiatan anjang sana yang di laksanakan pukul 08.00 Wib, langsung disambut oleh salah satu pengurus pesantren, (Jumat, 15/01/2021).

Pelaksanaan anjang sana dengan menyalurkan bantuan sosial berupa beras 10 karung dimana perkarung beras ukuran 5 kg, mie instan 4 dus, masker 50 pcs, uang santunan dan paket sembako, (minyak sayur, gula, gandum dll). Diketahui pesantren Daarul Himmah yang terletak di Dusun Harapan Jaya Desa Lalang Jaya Kec. Manggar Kab. Beltim yang bergerak di bidang keagamaan islam, dengan program unggulan Hafalan Al-qur’an.

Pesantren Daarul Himmah yang berdiri sejak tahun 2016, tepatnya pada tanggal 4 November 2016. Pesantren ini didirikan oleh Almarhum K.H. Najib Al Ayubi dan di kelola langsung oleh beliau sampai dengan beliau tutup usia di tahun 2018. Perjuangan beliau saat ini teruskan oleh anak, istri, dan menantunya. Saat ini pesantren tersebut dipimpin oleh Ust Yaumal Jihad S.Pd.I.

Motto HUT Satpam saat ini yang ke-40 tahun meningkatkan Profesionalisme dan Kompetensi menuju lebih bermatabat. Seperti yang di katakan oleh Ketua Panitia HUT Satpam Bapak Yuliantono, Satpam dituntut untuk semakin dewasa, profesional dan bermatabat, jadi semakin hari dibawah binaan dan pengawasan dari Satuan Binmas Polres Beltim, Satpam bermitra dengan Polri, sama-sama turun kemasyarakat agar apa yang dapat dibantu oleh Satpam diwilayah Belitung Timur yang selalu bersinergi dengan Sat Binmas untuk masyarakat bisa betul-betul dirasakan.

Kami khusus Satpam Kab. Beltim beranggotakan personilnya 101anggota yang tergabung, kegiatan saat ini tergantung dari wilayah Belitung Timur seluruhnya ada 12 BUJP termasuk kegiatan pengamanan Bank Sum-Sel, dan hari ini kegiatan setelah penyerahan bantuan ke pondok pesantren Daarul Himmah akan dilanjutkan dengan kegiatan sosial lainnya (pungkasnya). dv/adn ( Sukardi)

Komentar

News Feed