oleh

Sekdes Mentawak Dukung Komjen Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M. Si Sebagai Kapolri

-Berita, Daerah-13 views

Polres Belitung Timur_ Hubungan masyarakat- Komjen Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si dipilih Presiden Joko Widodo sebagai calon tunggal Kapolri untuk menggantikan Jenderal Pol Drs. Idham Aziz, M.Si yang memasuki masa pensiun pada 1 Februari 2021. Kapolri saat ini Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si mendukung penuh terhadap kebijakan dan pilihan Presiden.

Kapolri juga mengajak seluruh personil Polri untuk solid dan mendukung apa yang telah menjadi kebijakan dan pilihan Presiden. Dukung penuh sampai dilantiknya Kabareskrim menjadi Kapolri yang baru. Pemilihan calon Kapolri tersebut, merupakan hak prerogatif seorang presiden. “Saya berharap kita semua tetap solid, bersatu dan mendukung apa yang menjadi kebijakan Bapak Presiden RI selaku pimpinan tertinggi Polri untuk kita laksanakan dan amankan,”, (ujar Kapolri).

Hal tersebut juga ditindak lanjuti sampai ke jajaran terbawah Polri, berbagai dukungan atas kebijakan tersebut banyak disampaikan oleh para tokoh dan pemerintahan. Seperti di lingkungan wilayah Kab. Beltim, Sekretaris Desa Mentawak Bapak Dwi Rahman Prabowo mendukung Komjen Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M. Si yang menjabat sebagai Kabareskrim saat ini untuk menjadi Kapolri setelah jabatan Kapolri yang saat ini masih di emban amanahnya oleh Jenderal Pol Drs. Idham Aziz, M. Si.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Desa Mentawak Bapak Dwi Rahman Prabowo pada saat Bhabinkamtibmas berkunjung ke Kantor Desa Mentawak. “Saya mendukung kebijakan dan pilihan Presiden untuk mencalonkan Komjen Pol Drs Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri, Semoga Polri kedepan semakin Dicintai Masyarakat, semakin profesional, modern dan terpercaya”, (ujarnya).

Dapat kita ketahui bersama fit dan proper test Kapolri telah dilaksanakan di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) melalui Komisi III telah menggelar uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test terhadap calon tunggal Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (20/1/2021) kemarin dan dari hasil Fit and Propers Test rersebut DPR telah menyetujui Komjen Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M. Si sebagai Kapolri, selanjutnya hanya meninggal pelantikan dan serah terima jabatan Kapolri oleh Presiden Republik Indonesia. adn/dv( Sukardi)

Komentar

News Feed