oleh

Kapolres Belitung Timur Berharap Sinergitas Polri Dan Tenaga Kesehatan Dapat Menekan Penyebaran Covid 19

-Berita, Daerah-30 views

Polres Belitung Timur_ Hubungan Masyarakat – Manggar, Kapolres Belitung Timur AKBP Jojo Sutarjo, SIK, M.H, memimpin pelaksanaan “Apel Kesiapan Bhabinkamtibmas Dan Tenaga Kesehatan Sebagai Tracer Dan Vaksinator Covid-19 Polres Belitung Timur”. Pelaksanaan apel yang dilaksanakan di Mako Polres Belitung Timur diikuti oleh Wakapolres Belitung Timur, Seluruh personil Belitung Timur, para Bhabinkamtibmas dan para tenaga Medis dari Puskesmas – Puskesmas yang berada di Kabupaten Belitung Timur, (Kamis, 11/02/2021).

Dalam apel yang mengkedepankan Prokes ini dalam bentuk sinergitas antara Polri dengan Instansi samping khususnya Tenaga Medis selaku garda terdepan dalam penanganan wabah Covid 19. Dalam apel ini Kapolres Belitung Timur membacakan amanat Kapolda Kep. Bangka Belitung  “Apel kesiapan Vaksinator Dan Tracer Covid-19 kali ini adalah wujud komitmen Polri khususnya Polda Kepulauan Bangka Belitung untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan penanganan covid-19 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung”.

Selain itu juga dalam amanat Kapolda yang dibacakan Kapolres Beltim menerangkan Polda Kepulauan Bangka Belitung siap mengerahkan seluruh tenaga kesehatan untuk menjadi vaksinator serta seluruh Bhabinkamtibmas sebagai tracer Covid-19 untuk mendukung program vaksinasi nasional yang telah dicanangkan Bapak Presiden RI Ir. H. Joko Widodo, seluruh tenaga kesehatan dari Bid Dokes Polda Kepulauan Bangka Belitung selaku vaksinator berikut peralatan medis pendukung serta seluruh Bhabinkamtibmas selaku tracer covid-19, yang juga merupakan peserta apel kesiapan kali ini akan menjadi ujung tombak Polri dalam suksesnya program vaksinasi Nasional di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Tentunya kegiatan ini didukung oleh tenaga kesehatan dari Kota/ Kabupaten, Provinsi serta satuan gugus tugas.

Personil Bhabinkamtibmas akan memiliki peranan penting dan merupakan garda terdepan di tengah masyarakat dengan menjadi agen pencegahan, pendeteksian, dan penanggulangan terhadap covid-19 disamping bertugas sebagai petugas penegak disiplin protokol kesehatan di seluruh wilayah dan pelosok desa.

Diharapkan Bhabinkamtibmas dapat menjangkau masyarakat di pelosok Desa – Desa untuk melacak, melakukan tes, dan memantau isolasi mandiri terhadap warga yang terpapar covid-19. Peran pelacakan kasus covid-19 sangatlah penting, jika terpetakan dengan baik, kasus-kasus dan kontak erat dengan pengidap covid-19, positivity rate akan tergambar lebih jelas dan penanganan pandemi akan lebih maksimal karena tepat sasaran dan lebih maksimal. adn/nnd ( Sukardi)

Komentar

News Feed