oleh

Polres Beltim Adakan Syukuran Satpam Ke-40 Dengan Mempedomasi Prokes

-Berita, Daerah-14 views

Polres Belitung timur, Hubungan Masyarakat – Manggar, Polres Belitung Timur Bersama Satpam Kab. Belitung Timur melaksanakan kegiatan acara Syukuran Hut Satpam ke-40 Tahun yang mengangkat tema “Tingkatkan Profesionalisme Dan Kompetensi Satuan Pengamanan Menjadi Profesi Yang Membanggakan Dan Bermartabat”. Dalam kegiatan syukuran yang mengkedepakan Protokol Kesehatan Covid-19 ini, pelaksanaan syukuran ini dihadiri oleh perwakilan satuan pegamanan dari Perbankan, Perusahanan Tambang serta perusahaan-perusahaan lainnya. Kegiatan syukuran ini dilaksanakan di Joglo Patriatama Mapolres Belitung Timur.

Dalam sambutan syukuran Hut Satpam ke-40 Tahun ini, Kapolres Belitung Timur Akbp Jojo Sutarjo, Sik, M.H membacakan Amanat Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan Polri, dimana dalam amanatnya Kabaharkam Polri menerangkan dalam pelaksanaan tugas di lapangan, Satpam sebagai mitra utama Polri bertugas untuk memelihara Kamtibmas, karenanya profesionalisme Satpam harus ditingkatkan dengan memiliki kompetensi profesi sehingga kualitas kemampuan yang dimiliki oleh setiap personil Satpam diharapkan mampu memanage setiap gangguan keamanan di lingkungan kerjanya.

Lanjutnya_ Selain itu dengan kualifikasi yang dimiliki, kontribusi satpam sebagai pendukung program Pemerintah khususnya dalam menciptakan iklim yang kondusif di lingkungan kerjanya sehingga dapat mendukung terciptanya iklim investasi secara Nasional.

Kabaharkam dalam amanatnya yang dibacakan Kapolres Beltim Juga menerangkan “Satpam merupakan bagian dari mitra Polri dalam pembinaan keamanan, ketertiban masyarakat, penegakan perundang-undangan serta menumbuhkan kesadaran dan kewaspadaan keamanan di lingkungan kerja. Berdasarkan uraian tersebut, saya menilai bahwa tema yang diangkat dalam peringatan Hut ke-40 Satpam ini sangat tepat, yaitu “Tingkatkan Profesionalisme Dan Kompetensi Satuan Pengamanan Menjadi Profesi Yang Membanggakan Dan Bermartabat”.

Tema tersebut juga selaras dengan kebijakan Presiden RI yaitu pembangunan SDM unggul dan sejalan pula dengan progam Kapolri, yaitu transformasi menuju Polri yang Presisi, dengan kinerja yang prediktif, responsibiltas dan transparansi berkeadilan. adn/syt ( Sukardi )

Komentar

News Feed