oleh

Polsek Gantung lakukan penyemprotan disinfektan di Fasilitas umum (Fasum) Desa Limbungan

Polres Belitung Timur_ Hubungan masyarakat- Gantung, menjalankan protokol kesehatan menjadi hal terpenting yang harus dilakukan saat ini dalam kondisi pandemi covid-19 yang masih sangat masif penyebarannya. virus yang tidak bisa dilihat dengan mata biasa, mengharuskan kita mengambil langkah-langkah penanganan percepatan cegah dan lawan covid-19.

Protokol kesehatan haruslah menjadi suatu hal kebutuhan dan kebiasaan baru dalam setiap aktivitas kita sehari-hari, seperti mencuci tangan dengan air yang mengalir setelah menyentuh benda apa lagi di tempat umum dan tidak menyentuh area wajah sebelum mencuci tangan terlebih dahulu, memakai masker, jaga jarak, hindari berkerumunan dan mengurangi mobilitas bahkan yang lebih baik tetap di rumah.

Beberapa langkah yang di ambil oleh Pemerintah saat ini, dimana TNI-Polri merupakan Institusi yang terlibat langsung dalam hal Satgas percepatan penanganan covid-19, selalu berupaya mengajak, menggandeng dan bersinergi dengan Pemerintahan Kabupaten bahkan sampai Pemerintahan Desa serta masyarakat untuk secara rutin menyemprotkan disinfektan di tempat fasilitas umum seperti masjid, gereja, rumah ibadah lain, kantor dan lainnya sebagai salah satu langkah upaya cegah dan antisipasi penyebaran covid-19.

Seperti yang dilaksanakan oleh Polsek Gantung salah satu Polsek jajaran Polres Belitung Timur yang melakukan penyemprotan disinfektan di Fasilitas umum (Fasum) Desa Limbungan, (Gantung, 17/02/2021). Bersama Babinsa dari Satuan Koramil Gantung yang juga bersinergi dengan Kepala Desa beserta perangkat Desa.

Kegiatan yang dilaksanakan dari pagi sekira pukul 08.00 Wib sampai dengan pukul 11.30 Wib dengan sasaran  Kantor Desa Limbongan, Mushola Kantor Desa Limbongan, Gedung PKK, Panggung Pentas Seni dan Balai Pertemuan Desa. Selain melaksanakan penyemprotan disinfektan juga melakukan teguran dan himbauan kepada warga sekitar yang terlihat tidak menggunakan masker saat diluar rumah.

Kapolsek Gantung Iptu Wawan Suryadinata, SIK saat dimintai keterangan terkait kegiatan yang dilaksanakan mengatakan, hal ini memang sengaja dilaksanakan untuk memberikan contoh kepada masyarakat secara umum agar hal yang dilaksanakan hari ini bisa juga dilaksanakan di masing-masing rumah sendiri atau fasilitas pribadi. Hal ini dipandang perlu, karena disinfektan salah satu cairan yang mampu untuk membunuh jika benda-benda disekitar kita terdapat covid-19, (ujar Kapolsek).

Kita juga bekerja tidak sendiri, turut menggandeng Babinsa, Kades beserta perangkat Desa dan juga masyarakat sekitar. Kita berharap masyarakat Kecamatan Gantung bisa menerapkan secara benar arahan protokol kesehatan yang di anjurkan Pemerintah guna memutuskan rantai penyebaran covid-19, (pungkas Kapolsek). dv/adn ( Sukardi)

Komentar

News Feed