oleh

317 Personil Polres Beltim Ikuti Penilaian Tes Kesehatan Jasmani Semester I

-Berita, Daerah-32 views

Polres Belitung Timur_ Hubungan masyarakat- Personil Polri wajib mengikuti penilaian kesehatan jasmani yang di setiap 6 Bulan dilaksanakan di Kesatuan masing-masing. Dalam satu tahun, penilaian kesehatan jasmani yang merupakan penilaian fisik personil dilaksanakan sebanyak dua kali atau dua semester. Untuk Polres Belitung Timur sendiri hari ini dilaksanakan di area jalan samping Polres yang di mulai pukul 07.30 Wib sampai pukul 10.00 Wib, (Kamis, 18/03/2021).

Penilaian tes kesehatan jasmani yang merupakan program tetap Polri, yang mana program tersebut terdapat pada Bagian Sumber daya manusia (Bag Sumda). Untuk Polres Beltim sendiri sebanyak 317 personil yang terdiri dari 316 personil Polri dan 1 orang aparatur sipil negara (ASN) yang mengikuti kegiatan tersebut dengan di bagi 2 hari pelaksanaan.

Personil yang mengikuti penilaian kesehatan jasmani juga di bagi menjadi beberapa golongan sesuai dengan batas usia tertentu. Golongan I usia 18 sampai 30, golongan II usia 31 sampai 40, golongan III usia 41 sampai 50 tahun dan yang terakhir golongan IV usia 51 sampai 58 tahun. Adapun yang dites antara lain lari selama dua belas menit, push up, sit up, pul up, dan suttle run.

Seperti yang di ungkapkan Kapolres Beltim AKBP Jojo Sutarjo, SIK, M.H saat di wawancarai oleh Humas Polres Beltim mengatakan, untuk pelaksanaan penilaian tes kesehatan jasmani ini diprioritaskan dan di tekankan bagi personil yang sudah berpangkat Bripka dan sudah memenuhi syarat untuk mengikuti SIP sebagai salah satu jalur jenjang karir di Kepolisian dan saya sangat mengatensi untuk diikuti secara serius, (ujar Kapolres).

Lanjutnya_ karena setiap pelaksanaan penilaian tiap semesternya akan berpengaruh pada nilai rata-rata yang harus di capai setiap personil Polri (Bintara) untuk dapat lolos dan mengikuti seleksi SIP, maka dari itu saya perintahkan kepada personil saya agar dalam pelaksanaan betul-betul maksimal, agar dapat diketahui sampai dimana kemampuan fisik setiap personil, jika merasa kurang hal tersebut bisa dilakukan pembinaan dan latihan secara berkesinambungan. Hal ini juga sangat baik bagi kesehatan tubuh, apa lagi kita masih dihadapkan dengan pandemi covid-19, tentu olah raga adalah salah satu cara yang baik untuk meningkatkan imun tubuh, (pungkas Kapolres). adn/nnd ( Sukardi)

Komentar

News Feed