oleh

AKP Robby Ansyari, SIK Pimpin Langsung KRYD, Himbau Dan Ingatkan Penerapan Prokes

-Berita, Daerah-10 views

Polres Beltim_ Hubungan masyarakat- Polri terus melakukan upaya dan tidak bosan-bosannya menghimbau, mengingatkan dan mengajak masyarakat untuk bersama lawan covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan ketika melakukan aktivitas. Protokol kesehatan sesuai dengan himbauan Pemerintah adalah menggunakan masker, mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir atau menggunakan hand sanitizer, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas untuk hal-hal yang tidak terlalu penting atau mendesak.

Hal tersebut adalah upaya agar kita bisa selamat dan sehat dari ancaman terpaparnya covid-19. Kita semua menghadapi hal yang sama saat ini yaitu pandemi covid-19. Tidak pandang anak-anak, muda atau tua semua bisa terkena covid-19. Seharusnya hal ini membuat kita semakin kompak dan secara bersama lawan dan putuskan rantai penyebaran covid-19 agar Bangsa ini terbebas dari pandemi yang bisa mengancam nyawa.

Meskipun saat ini vaksin sinovac covid-19 sudah secara berkala dan merata di distribusikan serta di suntikkan kepada yang menjadi sasaran vaksin, dengan harapan dapat menekan secara signifikan penyebaran covid-19, namun kita tidak boleh lengah dan tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Polres Beltim dalam hal ini tidak henti-hentinya bahkan melaksanakan kegiatan himbauan, mengingatkan dan mengajak masyarakat untuk taati prokes 5 M.

Polres Beltim dan Polsek jajaran melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) dengan sasaran atau cara bertindak yaitu tempat-tempat umum yang bisa mengundang kerumunan massa. Untuk pelaksanaan KRYD pada Rabu malam (24/03/2021), Kabag Ops Polres Beltim AKP Robby Ansyari, SIK langsung pimpin pelaksanaan kegiatan tersebut.

3 tempat sasaran tim KRYD Polres Beltim, Taman Kota Manggar, Cafe Screet Garden dan Cafe Buterfly. Kabag Ops sampaikan himbauan kepada pemilik cafe dan pengunjung untuk terapkan 3 M di lokasi cafe (menggunakan masker, menjaga jarak aman dan mencuci tangan). Hal in agar bisa di terapkan dan di taati agar tetap aman dari covid-19.

“Kita harus saling peduli demi keselamatan dan kesehatan, untuk itu kami dari Polres Beltim menghimbau agar pemilik dan pengunjung cafe tetap menerapkan protokol kesehatan, bagi pemilik cafe jangan hanya diam dan senang karena pengunjung cafenya ramai, namun harus berperan aktif untuk terus mengingatkan dan mengawasi pengunjung yang datang. langsung berikan teguran jika ada pengunjung yang tidak taat prokes dan pengunjung juga harus di batasi mengingat harus tetap adanya jaga jarak aman, (ujar Kabag Ops).

Bagi pengunjung yang telah selesai atau sudah akan keluar dari cafe, diharapkan untuk bisa segera kembali kerumah, kurangi mobilitas yang tidak perlu atau bersifatnya mendesak. Kami mengharapkan kerja sama dari semua pihak agar wilayah Kab. Beltim bisa menekan angka penyebaran covid-19 yang semakin banyak terpapar, (pungkas Kabag Ops). dv/adn ( Sukardi)

Komentar

News Feed