oleh

Cegah Penyebaran Covid-19, Bhabinkamtibmas Desa Bentaian Jaya, Babinsa Dan Kepala Desa Sinergi Semprotkan Disinfektan Dirumah Warga

Polres Belitung Timur_ Hubungan masyarakat- Penyebaran covid-19 di wilayah Kabupaten Belitung Timur mengalami peningkatan, hasil dari tracking swab antigen pekan lalu terdata 44 orang masyarakat Kab. Beltim dinyatakan positif. Meskipun tanpa gejala, saat ini di arahkan untuk menjalani isolasi mandiri dan terus dilakukan pemantauan.

Penyebaran covid-19 yang terjadi sudah menyebar di beberapa Desa, untuk itu Pemerintah dan aparat terkait langsung mengambil langkah-langkah dini untuk cegah dan antisipasi penyebaran makin meluas. Salah satu cara atau langkah yang di ambil adalah dengan menyemprotkan disinfektan di tempat-tempat fasilitas umum, rumah ibadah, bahkan di lingkungan Rt atau rumah-rumah warga.

Seperti yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Bentaian Jaya Bripka Alfian, Babinsa dan Kepala Desa yang melakukan penyemprotan disinfektan di rumah warga Rt 02 dan Rt 03. Hal ini merupakan rasa peduli 3 Pilar terkait kesehatan dan keselamatan warga. Namun tentu hal ini tidaklah akan maksimal jika tidak ada dukungan dari seluruh lapisan masyarakat. Langkah-langkah yang di ambil Pemerintah haruslah disertai dengan tertib dan disiplinnya penerapan protokol kesehatan. (Senin, 15/03/2021).

Kami peduli akan kesehatan dan keselamatan warga Desa Bentaian Jaya dan menyikapi semakin meningkatnya sebaran virus covid-19, kami 3 Pilar yang terdiri dari Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kepala Desa melakukan penyemprotan disinfektan di Rt. 02 dan Rt. 03. Namun saya menghimbau kepada seluruh Desa Bentaian Jaya agar tertib dan disiplin sehingga apa langkah dan tindakan yang sudah dilakukan dapat dirasakan maksimal, (ujar Bhabinkamtibmas).

Lanjutnya_ Hal ini akan tetap dilanjutkan ke area Rt lain, tidak menutup kemungkinan akan di laksanakan secara rutin dan tempat-tempat lainnya yang ada di Desa Bentaian. Kalau bukan diri kita sendiri dan kekompakan dari seluruh warga untuk memutuskan rantai penyebaran covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan dengan benar, apa pun langkah dan tindakan yang di ambil tidak akan mendapatkan hasil yang optimal dan target memutuskan rantai covid-19 akan sulit tercapai, (pungkas Bhabinkamtibmas). dv/adn ( Sukardi)

Komentar

News Feed