oleh

Hari Ini Personil Polres Beltim Dan Polsek Jajaran Suntik Vaksin Sinovac Covid-19

Polres Belitung Timur_ Hubungan masyarakat- Vaksin sinovac yang sudah dua kali sampai di Gedung Farmasi Kabupaten Belitung Timur dan sudah didistribusikan untuk disuntikkan kepada yang sudah terdata untuk menjadi sasaran suntik vaksin sinovac covid-19. Vaksin Sinovac yang bernama CoronaVac adalah vaksin virus corona yang dikembangkan oleh perusahaan swasta China, Sinovac.

​Vaksin tersebut adalah salah satu dari tujuh jenis vaksin Covid-19 yang akan digunakan di Indonesia. Sinovac menggunakan metode inactivated untuk mematikan virus sehingga vaksin tersebut tidak mengandung virus hidup atau yang dilemahkan. Sinovac telah melakukan tahap uji klinis untuk memastikan keamanannya.

Setelah para stake holder atau Forkopimda dan para tenaga kesehatan yang di suntik vaksin pada tahap I, kali ini giliran personil Polres Beltim dan Polsek jajaran yang disuntik vaksin sinovac covid-19 untuk tahap II, (Selasa, 02/03/2021). Untuk Polsek Gantung dan Manggar sudah dilaksanakan suntik vaksin mulai dari kemarin sejumlah 51 personil. Untuk hari ini Polres Beltim yang di pimpin langsung oleh Wakapolres Kompol Agus Handoko, SH dan Polsek Kelapa Kampit sebanyak 84 personil yang di suntik vaksin.

Suntik vaksin sinovac di jajaran Polres Beltim dan Polsek akan dilanjutkan besok. Personil Polres Beltim yang belum melaksanakan dan Polsek Kelapa Kampit di jadwal kan besok dan akan diselesaikan semua sesuai dengan jumlah yang sudah terdata sebanyak 210 orang personil yang akan mendapatkan suntik vaksin sinovac.

Kita harus tetap menjalankan pelayanan kepada masyarakat dan Polres Beltim serta Polsek jajaran juga harus tetap di buka, karena berkaitan juga dengan stabilitas keamanan wilayah, jadi sangat tidak mungkin jika kami Polri tidak bekerja seperti biasa meskipun di tengah masa pandemi covid-19.

Untuk itu agar kita juga merasa aman dan tetap sehat dari ancaman virus covid-19, kita mendapatkan kesempatan untuk dilakukan suntik vaksin sinovac, hal tersebut juga hasil dari kordinasi dan kerja sama yang sangat sinergi antara Polres Beltim dan Dinas Kesehatan Kab. Beltim serta bagi petugas (Polri) memang salah satu yang berhak dan menjadi sasaran untuk disuntik vaksin, (ujar Wakapolres). dv/nnb ( Sukardi)

Komentar

News Feed