oleh

Inovasi Pasang Plang Identitas Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Beltim, Permudah Masyarakat Untuk Melapor

Polres Belitung Timur_ Hubungan masyarakat- Polri tak pernah berhenti untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, selalu berinovasi untuk mempermudah dalam melayani masyarakat. Semua yang dilakukan tentu bertolak ukur pada terjaminnya stabilitas keamanan situasi yang kondusif. Atas perintah Kapolres Belitung Timur AKBP Jojo Sutarjo, SIK, M.H, Bhabinkamtibmas diseluruh jajaran Polsek untuk memasang plang nama atau identitas Bhabinkamtibmas di Kantor Desa masing-masing. Hal tersebut merupakan inovasi dan untuk meningkatkan mutu pelayanan Polri (Polres Belitung Timur dan Jajaran) kepada masyarakat terkait laporan, koordinasi dan berbagi informasi dalam menjaga keamanan lingkungan Desa.

Sekarang untuk menghubungi Bhabinkamtibmas sangat mudah, tinggal cek atau datang ke Kantor Desa, maka setiap masyarakat akan tau siapa personil yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di Desa mereka. Identitas dan nomor hand phone yang bisa dihubungi juga tertera di plang nama tersebut. Tidak hanya sampai disitu, bagi masyarakat yang belum sempat datang ke Kantor Desa untuk mengetahui identitas petugas, Bhabinkamtibmas juga membuat kartu nama yang dibagikan kepada warga Desa binaan dengan cara door to door, (Kamis, 04/03/2021).

Saya sudah perintahkan kepada 39 Bhabinkamtibmas untuk memasang plang nama dengan identitas lengkap disertakan nomor hand phone yang mudah dihubungi yang dipasang di depan Kantor Desa binaan masing-masing, dan hal tersebut sudah langsung di tindak lanjuti oleh jajaran. Hal tersebut kami lakukan tidak lain untuk mempermudah masyarakat dalam hal berbagi informasi dan melaporkan dengan segera jika terjadinya gangguan atau ancaman kamtibmas, (ujar Kapolres Beltim).

Kami juga mengharapkan agar setiap masyarakat bisa menyimpan nomor hand phone masing-masing Bhabinkamtibmas yang bertugas di Desa, sehingga kedepan kedekatan antara Polri dan masyarakat bisa diwujudkan melalui sinergitas dalam hal secara bersama menjaga stabilitas keamanan Desa agar tetap terjaga kondusif. Dengan begitu juga jika ada hal informasi yang disampaikan oleh masyarakat ke Bhabinkamtibmas dan bersifat urgen, Saya selaku pimpinan bisa segera mengetahui dan bisa mengambil langkah lebih lanjut untuk mengambil tindakan yang diperlukan, (pungkas Kapolres Beltim). dv/adn ( Sukardi)

Komentar

News Feed