oleh

5 Hari Ops Keselamatan Menumbing 2021 Di Gelar, Polres Beltim Bagikan 175 Masker

-Berita, Daerah-12 views

Polres Beltim_ Hubungan masyarakat- Operasi Kepolisian dengan sandi “Keselamatan Menumbing 2021”, merupakan operasi Kepolisian kemandirian terpusat yang dilaksanakan sejak Senin tanggal 12 April 2021 dengan sasaran operasi keselamatan tahun 2021 diprioritaskan terhadap peraturan Pemerintah pada pelaksanaan puasa bulan ramadhan 1442 H, antara lain :

  1. Larangan orang yang ingin mudik lebaran;
  2. Kendaraan pribadi/ umum yang dipakai untuk mudik;
  3. Masyarakat yang tidak menggunakan masker;
  4. Prioritas penerapan protokol kesehatan di tempat umum (public area).

Pelaksanaan operasi keselamatan kita prioritaskan kegiatan Dikmas lantas guna mewujudkan rasa simpatik masyarakat kepada Polri khususnya Polantas dan untuk mengedukasi masyarakat agar mengetahui arti pentingnya mematuhi protokol kesehatan dimasa pandemi covid – 19 dan juga memahami kebijakan Pemerintah untuk tidak mudik lebaran tahun 2021. Hal tersebut yang telah disampaikan Kapolda Irjen Pol Drs. Anang Syarif Hidayat saat menjadi pimpinan apel, dalam rangka gelar pasukan Ops Keselamatan Menumbing 2021.

Polres Belitung Timur yang merupakan salah satu Polres jajaran Polda Kep. Bangka Belitung tentu turut berperan aktif mensukseskan terkait operasi Kepolisian yang di gelar saat ini. Setelah 5 hari pelaksanaan, Satuan Lalu Lintas Polres Beltim yang di kedepankan untuk ops keselamatan menumbing 2021 di jajaran Polres Beltim telah membagikan masker sebanyak 175 pcs. Hal tersebut tentu merupakan tindakan pelaksanaan operasi Kepolisian yang mana sesuai dengan sasaran pada point ke 3 dan 4. Hal tersebut juga merupakan bentuk kepedulian Polres Beltim khususnya Satuan Lalu Lintas untuk keselamatan dan kesehatan para pengendara.

Personil yang terlibat dalam operasi keselamatan menumbing 2021 terus melakukan upaya-upaya dengan cara bertindak sesuai dengan SOP dan arahan terkait sasaran operasi. Kegiatan juga paling sering dilaksanakan pada pagi hari dan sore hari. Untuk sore hari personil di bagi di beberapa titik, khususnya di tempat timbulnya keramaian dimana masyarakat berbelanja untuk kebutuhan berbuka puasa. 5 hari kegiatan Satuan Lalu Lintas dan personil lain yang terlibat telah melaksanakan pemasangan spanduk : 2 buah, Baliho ; 1 buah, Pembagian leaflet keselamatan dan larangan mudik : 210 buah, Stiker : 250 buah, Teguran Prokes : 160 kali, 
Pembagian masker : 175 pcs, Giat larangan mudik : 60 kali.

AKP Sugraito, SH selaku Kasat Lantas Polres Beltim seizin Kapolres Beltim mengatakan “Operasi Kepolisian dengan sandi Keselamatan Menumbing 2021, lebih mengedepankan rasa simpatik dan himbauan kepada masyarakat yang sedang berkendara, sifatnya memang lebih kearah teguran. Teguran yang diberikan bukan hanya pelanggaran yang dilakukan saat berkendara, namun juga tentang protokol kesehatan. Kami ingin, semua para pengendara di Kab. Beltim bisa saling mendukung dan peduli, selain mentaati aturan lalu lintas dan bagaimana berkendaraan yang baik dan benar, juga tertib dalam menerapkan protokol kesehatan, sehingga ketika berkendara akan tetap aman, selamat dan terhindar dari covid-19”, (ujar Kasat Lantas).

Lanjutnya_ dimasa pandemi saat ini, dan peningkatan covid-19 khususnya di wilayah Kab. Beltim mengalami peningkatan, kami menghimbau bagi masyarakat yang berasal dari Beltim namun saat ini berada di luar Beltim baik bekerja atau memang sudah tinggal di luar Pulau Belitung, untuk tidak memaksakan diri untuk mudik. Mari saling peduli dalam menjaga keselamatan dan kesehatan sesama, jangan kedatangan tersebut justru akan menjadi kluster dan menambah deretan angka masyarakat yang terpapar covid-19, (pungkasnya). dv/adn ( Sukardi)

Komentar

News Feed