oleh

Rumah Panitia Badan Amil Zakat Desa Mentawak Jadi Perhatian Bhabinkamtibmas

-Berita, Daerah-12 views

Polres Belitung Timur_ Hubungan masyarakat- Penyebaran covid-19 yang semakin meningkat di wilayah Kabupaten Belitung Timur, menjadi perhatian berbagai pihak terutama para Bhabinkamtibmas jajaran Polres Belitung Timur. Kegiatan Ops Yustisi yang secara gencar setiap hari juga dilaksanakan oleh Polres Belitung Timur dan Polsek jajaran. Bentuk kegiatan himbauan sampai penyemprotan disinfektan dirumah-rumah warga yang terpapar dan tempat fasilitas umum pun sudah dilakukan secara berkesinambungan.

Di suasana bulan suci Ramadhan 1442 H, para Bhabinkamtibmas juga bergerak memantau aktivitas warga Desa binaannya, untuk selalu mengingatkan akan pentingnya penerapan protokol kesehatan ketika beraktivitas diluar rumah. Warga juga diminta untuk menerapkan dan disiplinkan diri dengan 5 M. Diketahui saat ini selain penyebaran atau klaster dari luar Kabupaten, juga sudah dipastikan klaster covid-19 juga didapatkan dari lokal sendiri.

Tentu kesadaran dari masing-masing individu dengan secara ketat terkait menerapkan protokol kesehatan yang akan mampu menekan bahkan memutuskan rantai penyebaran covid-19 tersebut. Tanpa dukungan dari seluruh kalangan, semua upaya bisa saja menjadi sia-sia meskipun selaku pihak yang dikedepankan untuk melakukan percepatan penanganan covid-19 Polri akan terus berupaya dan tidak akan menyerah. Dari himbauan 5 M tersebut, penekanan juga ada pada mengurangi mobilitas untuk hal-hal yang tidak terlalu penting, warga diminta bisa bekerja sama terkait hal tersebut.

Mengingat pada bulan Ramadhan, selaku umat Islam ada kewajiban membayar zakat fitrah, tentu di masing-masing Masjid membentuk kepanitiaan petugas Badan Amil Zakat, untuk itu Bhabinkamtibmas Desa Mentawak Bripka Habibi tidak mau kecolongan. Mengetahui bahwa panitia Badan Amil Zakat untuk Desa Mentawak sudah dibentuk, Bripka Habibi segera berkoordinasi dan bekerja sama dengan Ketua Satgas covid-19 Desa Mentawak melakukan penyemprotan disinfektan di rumah-rumah warga yang menjadi panitia Badan Amil Zakat guna meminimalisir penyebaran covid-19 dan jangan sampai menjadi klaster lokal, (Senin, 26/04/2021).

“Kami selaku petugas tidak akan bosan-bosannya menghimbau agar warga terus menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari, jika tidak ada hal yang begitu penting, ada baiknya tidak sering melakukan aktivitas atau mobilitas diluar rumah, apa lagi ini bulan Ramadhan alangkah baiknya melakukan kegiatan amal dirumah sehingga akan jauh bermanfaat, (Ujar Bripka Habibi).

Lanjutnya_ Kepanitiaan petugas Badan Amil Zakat untuk Desa Mentawak sudah terbentuk, saya selaku Bhabinkamtibmas langsung menindak lanjuti  berkoordinasi dengan Ketua Satgas covid-19 Desa Mentawak untuk segera melakukan antisipasi dengan menyemprotkan disinfektan dirumah warga yang menjadi panitia Badan Amil Zakat, selain meminimalisir penyebaran covid-19 juga mencegah agar tidak menjadi klaster lokal, (pungkasnya). adn/dv/nnb ( Sukardi)

Komentar

News Feed