oleh

Polres Beltim Harapkan Sinergitas Stakeholder Mampu Mempercepat Vaksinasi Massal

Polres Belitung Timur, Hubungan Masyarakat – Manggar, Polres Belitung Timur gandeng Pemerintah Daerah dan Koramil Manggar mengadakan Rapat Terbatas Penanganan Covid 19 di Kabupaten Belitung Timur dengan cara percepatan Vaksinasi Covid 19 untuk seluruh masyarakat Kabupaten Belitung Timur, rapat ini dipimpin Wakapolres Belitung Timur Kompol Agus Handoko, S.H didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kab. Beltim, Danramil Manggar serta diikuti oleh PJU Polres Belitung Timur dan seluruh Kepala Puskesmas se-Kab. Belitung Timur. Pelaksaan Rapat diadakan di Ruang Vicon Polres Belitung Timur pada hari Jumat 27 Agustus 2021, dengan mengedepankan Protokol Kesehatan.

Dalam Rapat ini Wakapolres seijin Kapolres Belitung Timur menyampaikaan “Bahwa saat ini kita mendapatkan arahan dari Presiden yang diturunkan ke Kemendagri, Kemenkes, Panglima TNI dan Kapolri terkait percepatan penangaan Covid 19 dengan melaksanakan vaksinasi massal secara terus menerus sehingga dapat menargetkan 80% masyarakat tervaksinasi covid 19, sehingga dapat meningkatkan Antibodi dari Virus Covid 19, sehingga penyebaran Wabah Covid 19 dapat ditekan” ujar Wakapolres Belitung Timur

“Untuk itu peran serta kita dan sinergitas ini harus berjalan, Polri dan TNI tidak bisa bekerja sendiri untuk itu kami harapkan peran nakes selaku vasilitator diharapkan pengabdiannya, untuk mencari warga-warga yang hendak divaksin personil kami akan turun langsung bersama pemerintah desa dan tni, ini untuk percepatan dan memaksimalkan vaksinasi massal ini” kata Wakapolres Belitung Timur.

Dari hasil rapat ini, nantinya Puskesmas se-kabupaten Belitung Timur bersama Dinkes Kabupaten Belitung Timur selaku vasilitator akan terus menerus melaksanakan Vaksinasi Massal secara bergiliran tempatnya, selama stok vaksin Covid tersedia ( Sukardi )

Komentar

News Feed