oleh

Kapolres Beltim Bersama Forkopimda Kab Beltim Melakukan Penghijauan Kembali Lahan Ex Tambang Timah Kolong Karang

-Berita, Daerah-20 views

Polres Belitung Timur, Hubungan Masyarakat – Manggar, Kapolres Belitung Timur AKBP Taufik Noor Isya, S.I.K melaksanakan kegiatan penanaman pohon bertempat dilokasi Ex. Tambang timah Kolong Karang Desa Lalang Kec. Manggar Kab. Beltim. Jumat (28/1/2022)

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Bupati Belitung Timur Drs. Burhanudin, Ketua DPRD Kab. Beltim Fezzi Uktolseja SE, MM, Perwakilan Kajari Kab. Beltim, Sekda Beltim Ikhwan Fahrozi, Kadin Pertanian dan Kehutanan Tri Jaka, Kepala UPT Gunung Duren Yono Cahyono, Danramil Manggar Mayor Inf. Djoko Lelono, Waka Polres Beltim Kompol Agus Handoko, SH, Danpos TNI AL Peltu Agus, Camat Manggar Abdul Rochim SSTp, PJU Polres Beltim, Ketua Bhayangkari Kab. Beltim beserta jajaran serta tamu undangan lainnya.

Kegiatan ini merupakan inisiatif Polda Kep.Babel dan Pemerintah Prov. Kep. Babel dalam melakukan penghijauan kembali lahan yang rusak akibat aktifitas tambang dan dilakukan serentak diseluruh Kabupaten yang ada di Provinsi Kep. Babel.

Bupati Belitung Timur Drs Burhanudin mengungkapkan bahwa sangat apresiasi dan ucapan terima kasih atas kegiatan penanaman pohon yang dilakukan pada hari ini secara serentak di Provinsi Kep Bangka Belitung yang diinisiatif oleh Polda Kep. Bangka Belitung dan Pemerintah Provinsi Bangka Belitung serta Kami siap mendukung kegiatan tersebut. Kami berharap bahwa antara kegiatan penambangan dengan kegiatan reklamasi ini harus seiring berjalan karena untuk menyelamatkan lingkungan kita, jangan sampai habis manis sepah dibuang.

Kapolres Belitung Timur AKBP Taufik Noor Isya, SIK berharap bahwa kegiatan ini agar terus berkelanjutan dan kami juga meminta kepada masyarakat untuk kesadarannya menanam pohon di lahan yang bekas mereka tambang. Tanamlah pohon yang bermanfaat contohnya seperti pohon jambu mente karena pohon tersebut lebih cocok ditanam di tanah yang berpasir. ( Sukardi )

Komentar

News Feed