oleh

Kapolres Beltim kunjungi Gerai Vaksin di Kelapa Kampit, Kejar Target Capaian dengan Door to Door

-Berita, Daerah-21 views

Polres Belitung Timur, Hubungan Masyarakat – Manggar, Kapolres Belitung Timur AKBP Taufik Noor Isya, SIK memantau langsung kegiatan vaksinasi anak yang dilaksanakan di SD Negeri 3 Kelapa Kampit dengan Tim Vaksinator dari Puskesmas Kelapa Kampit, Rabu (26/1/2022).

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Beltim di dampingi oleh Kapolsek Kelapa Kampit AKP Morhan.S. Di sela-sela memantau kegiatan vaksin, Kapolres juga berbincang dengan tim nakes dari Puskesmas Kelapa Kampit dan Mengajak Puskesmas Kelapa Kampit untuk melaksanakan vaksin door to door bagi kelompok umum yang belum tervaksin untuk percepatan pencapaian vaksinasi di Kecamatan Kelapa Kampit setelah kegiatan vaksinasi stasioner di sekolah2.

Kapolres Belitung Timur AKBP Taufik Noor Isya, SIK mengungkapkan bahwa hari ini saya memantau kegiatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di SD N 3 Kelapa Kampit dan untuk anak yang belum divaksin masih ada 7,45% atau sekitar 141 orang dan rata-rata karena tidak diijinkan oleh orang tuanya

Selain memantau vaksinasi, Kapolres Beltim juga Mengajak Puskesmas Kelapa Kampit untuk melaksanakan vaksin door to door bagi kelompok umum yang belum tervaksin untuk percepatan pencapaian vaksinasi di Kecamatan Kelapa Kampit setelah kegiatan vaksinasi stasioner di sekolah-sekolah. Karena berdasarkan data pertanggal 26 Januari 2022 bahwa untuk Kecamatan Kelapa Kampit masih ada sebanyak 5,13 % atau sekitar 834 orang masyarakat yang belum divaksin.

Kami mengimbau agar masyarakat Beltim yang belum vaksin agar terus proaktif mendatangi gerai vaksin yang tersedia di setiap kecamatan bagi terciptanya herd immunity, Polres Beltim pada khususnya akan tetap mendorong kegiatan vaksinasi melalui metode stanioner dan door to door bagi mewujudkan masyarakat yg sehat dan kuat dan jangan mudah percaya konten medsos yang berisikan hoax (berita tidak benar) dengan menampilkan gambar maupun tulisan yang tidak bisa dipertanggung jawabkan kebenarannya terkait dengan vaksin dsb. Apabila ragu, masyarakat dapat menanyakan langsung kepada pihak Kepolisian. Tutup AKBP Taufik.

Setelah mengecek vaksinasi, Kapolres Beltim juga menyempatkan diri mengunjungi dan sambang kepada salah seorang warga masyarakat yg belum melaksanakan vaksin serta mengajak warga tersebut agar bisa mengikuti kegiatan vaksinasi. ( Sukardi )

Komentar

News Feed