oleh

Kapolres Beltim fasilitasi Pertemuan PT Timah dengan Perwakilan Penambang

-Berita, Daerah-27 views

Hubungan Masyarakat – Manggar. Kapolres Belitung Timur AKBP Taufik Noor Isya, SIK memfasilitasi pertemuan antara PT Timah, Tbk dengan perwakilan penambang Kab Beltim yang dilaksanakan di Ruang Vicon Polres Belitung Timur, Kamis (31/3/2022). Pertemuan ini juga dihadiri Kasat Reskrim Polres Beltim AKP Rais Muin, SIK, Kepala Unit Produksi Belitung PT Timah Tbk, Haspani dan perwakilan penambang dari seluruh wilayah Belitung Timur, seperti Damar dan Gantung. Dalam pertemuan ini PT Timah, Tbk memaparkan dan memberikan opsi lokasi-lokasi IUP-nya yang bisa digunakan penambang untuk bekerja. Kapolres Belitung Timur AKBP Taufik Noor Isya, SIK mengatakan, pihak Polres Belitung Timur pada dasarnya hanya memfasilitasi pertemuan antara PT Timah, Tbk dengan perwakilan penambang. Pertemuan ini juga dilakukan atas janji Kapolres kepada penambang untuk memperjelas nasib mereka. Dimana waktu Kapolres sosialisasi kepada para penambang, Kapolres menjanjikan satu minggu sudah mendapat lokasi yang jelas dari PT Timah dan Alhamdulillah PT Timah sudah merespon cepat bahkan tidak sampai satu minggu, hanya dua hari. Hari ini PT Timah paparkan lokasi-lokasi IUP-nya yang bisa ditambang oleh masyarakat dan ini merupakan solusi jangka pendek. Terkait dengan Wilayah Pertambangan Rakyat (WPR), Kapolres mengatakan itu bukan ranahnya melainkan pemerintah daerah hingga ke pemerintah pusat.

“Kami hanya menjaga situasi supaya kondusif apalagi menjelang puasa dan lebaran. Yang penting semua bisa berjalan baik dan menambang di lokasi yang tidak bermasalah. Saya paham para penambang juga butuh makan dan PT Timah sangat welcome, apabila ada IUP-IUP-nya yang lain kalau ada yang dapat dikerjakan maka akan dikasih. Untuk masalah teknis silahkan diatur dengan PT Timah” tutup Kapolres BeltimKapolres Beltim fasilitasi Pertemuan PT Timah dengan Perwakilan Penambang Untuk Solusi Jangka Pendek Penambang

Polres Belitung Timur, Hubungan Masyarakat – Manggar. Kapolres Belitung Timur AKBP Taufik Noor Isya, SIK memfasilitasi pertemuan antara PT Timah, Tbk dengan perwakilan penambang Kab Beltim yang dilaksanakan di Ruang Vicon Polres Belitung Timur, Kamis (31/3/2022).

Pertemuan ini juga dihadiri Kasat Reskrim Polres Beltim AKP Rais Muin, SIK, Kepala Unit Produksi Belitung PT Timah Tbk, Haspani dan perwakilan penambang dari seluruh wilayah Belitung Timur, seperti Damar dan Gantung.

Dalam pertemuan ini PT Timah, Tbk memaparkan dan memberikan opsi lokasi-lokasi IUP-nya yang bisa digunakan penambang untuk bekerja.

Kapolres Belitung Timur AKBP Taufik Noor Isya, SIK mengatakan, pihak Polres Belitung Timur pada dasarnya hanya memfasilitasi pertemuan antara PT Timah, Tbk dengan perwakilan penambang.

Pertemuan ini juga dilakukan atas janji Kapolres kepada penambang untuk memperjelas nasib mereka. Dimana waktu Kapolres sosialisasi kepada para penambang, Kapolres menjanjikan satu minggu sudah mendapat lokasi yang jelas dari PT Timah dan Alhamdulillah PT Timah sudah merespon cepat bahkan tidak sampai satu minggu, hanya dua hari. Hari ini PT Timah paparkan lokasi-lokasi IUP-nya yang bisa ditambang oleh masyarakat dan ini merupakan solusi jangka pendek.

Terkait dengan Wilayah Pertambangan Rakyat (WPR), Kapolres mengatakan itu bukan ranahnya melainkan pemerintah daerah hingga ke pemerintah pusat.

“Kami hanya menjaga situasi supaya kondusif apalagi menjelang puasa dan lebaran. Yang penting semua bisa berjalan baik dan menambang di lokasi yang tidak bermasalah. Saya paham para penambang juga butuh makan dan PT Timah sangat welcome, apabila ada IUP-IUP-nya yang lain kalau ada yang dapat dikerjakan maka akan dikasih. Untuk masalah teknis silahkan diatur dengan PT Timah” tutup Kapolres Beltim (Sukardi)

Komentar

News Feed